Dinas Pertanian Kotim upayakan bantuan untuk petani korban banjir – ANTARA News Kalimantan Tengah

Dinas Pertanian Kotim upayakan bantuan untuk petani korban banjir – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah berjanji mengupayakan bantuan untuk petani yang tanamannya gagal panen akibat lahan mereka terendam banjir. 

“Meski tidak ada dana khusus penanganan pasca banjir pada sektor pertanian, Dinas Pertanian akan mengupayakan bantuan itu,” kata Kepala Dinas Pertanian Kotawaringin Timur, Sepnita di Sampit, Senin. 

Sebelumnya, petani di Desa Sumber Makmur Kecamatan Mentaya Hilir Utara mengeluh karena kebun sayuran mereka terendam banjir. Akibatnya, banyak tanaman yang gagal panen dan tidak bisa selamatkan. 

Hasil pendataan pihak desa, ada sekitar 25 hektare lahan pertanian yang terendam dan hampir dapat dipastikan gagal panen. Petani berharap ada bantuan pemerintah agar mereka bisa kembali menanam setelah banjir benar-benar surut. 

Menanggapi itu, Sepnita mengatakan, bantuan yang akan diberikan diupayakan dalam bentuk bibit. Tujuannya agar petani bisa kembali menanami lahan mereka saat banjir sudah surut. 

“Kami tentu turut prihatin dengan musibah ini. Kami berupaya membantu meringankan beban petani agar mereka bisa kembali menanami lahan pertanian tersebut,” harap Sepnita. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/566653/dinas-pertanian-kotim-upayakan-bantuan-untuk-petani-korban-banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID