Dinas Pertanian Kotim Sosialisasikan Aplikasi Penggunaan Alat Berat

Dinas Pertanian Kotim Sosialisasikan Aplikasi Penggunaan Alat Berat

ARIFIN/BERITA SAMPIT – Sosialisasi Perbup Nomor 6 Tahun 2022 dan aplikasi Sistem Pinjam Pakai (Sipimakai) dalam rangka penggunaan eksavator di aula Kecamatan MHU, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) telah mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 6 tahun 2022 dan Aplikasi Sistem Pinjam Pakai (Sipimakai) dalam rangka pemanfaatan eksavator. Kegiatan dipusatkan di aula Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Sosialisasi itu melibatkan seluruh camat, kepala desa, dan badan penyuluh pertanian, yang tersebar di empat kecamatan yakni, Teluk Sampit, Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut, dan Mentaya Hilir Utara.

Kepala Dinas Pertanian Kotim Hj Sepnita mengatakan, sosialisasi ini tujuannya dalam rangka mengefektifkan penggunaana eksavator yang dilaksanakan di semua kecamatan khususnya di Kotim.

“Dengan adanya Perbup dan aplikasi ini pengelolaan pemanfaatan eksavator ini bisa berjalan lancar dan kita semua baik camat, kepala desa, masyarakat pengguna itu memahami tata kelola penggunanya,” ucap Sepnita kepada wartawan media siber Berita Sampit usai kegiatan, Jumat 23 September 2022.

Dia menjelaskan, sosialisasi ini akan terus berlanjut disampaikan kepada seluruh kecamatan khususnya yang sudah menerima alat berat yang diserahkan bupati kotim secara simbolis, kecuali untuk Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Baamang.

“Kami targetkan, sebelum luanching aplikasi ini, sosialisasi kepada seluruh kecamatan rampung disampaikan terkecuali untuk kecamatan mentawa baru ketapang dan kecamatan baamang,” janji istri Sekda Kotim ini.

Sosialisasi untuk pertama kalinya di wilayah selatan Kotim, kemudian akan dilanjutkan di wilayah utara antara tanggal 28 dan 30 September hingga 2 Oktober mendatang.

“Launching aplikasi Sipimakai rencananya akan diadakan 4 Oktober 2022, untuk tempat kegiatannya di kantor Dinas Pertanian Kotim,” pungkasnya. (ifin)

(Visited 5 times, 5 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/09/23/dinas-pertanian-kotim-sosialisasikan-aplikasi-penggunaan-alat-berat/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID