Di Areal Bekas Bangunan Ini Akan Didirikan Sekretariat Lembaga Adat Baamang

Di Areal Bekas Bangunan Ini Akan Didirikan Sekretariat Lembaga Adat Baamang

KLIK.SAMPIT – Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan mendirikan kantor kesekretariatan Kelembagaan adat. Sebuah bangunan bekas rumah dinas tak terawat di dekat aula kecamatan, akan disulap menjadi kantor kelembagaan adat. 

Camat Baamang ady Candra mengatakan bangunan terbengkalai itu sudah berusia 20 tahun lebih. Sehingga tidak memungkinkan lagi digunakan. 

Ditahun 2022 pihaknya sudah mengusulkan pembangunan sekretariat kelembagaan adat. Sehingga nantinya akan terpusat di kantor Kecamatan Baamang. Usulan itu pun telah disetujui. 

“Tahun 2023 ini sudah mulai dibangun Sekretariat Kelembagaan Adat,” katanya. 

Langkah awal pihak Kecamatan Baamang akan dibongkar bangunan usang itu. Kemudian mendirikan bangunan beton dengan ukuran yang sama sesuai ukuran lahan yang tersedia. 

Adapun, eks kantor sekretariat kelembagaan adat yang berada di Kelurahan Baamang Hulu akan dimanfaatkan untuk sekretariat organisasi kemasyarakatan pemuda. (KLIK-RED)




Sumber: https://www.klikkalteng.id/baca/2023/01/18/65553/di-areal-bekas-bangunan-ini-akan-didirikan-sekretariat-lembaga-adat-baamang

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID