Dewan Minta Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di Daerah Terpencil

Dewan Minta Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di Daerah Terpencil

SAMPIT, Sampit – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Hendra Sia meminta pemerintah daerah maupun provinsi memprioritaskan pembangunan infrastruktur di daerah terpencil. 

Menurutnya, sudah saatnya pedalaman diperhatikan dan diprioritaskan, terutama untuk pembangunan infrstruktur jalan, jembatan yang baik. 

“Meskipun di sana ada dua jalan berbeda status yakni di bawah pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten, kami berharap antara Pemkab dan Pemprov bisa bersinergi untuk membuka ketertinggalan akses jalan di pelosok,” kata Hendra, Kamis, 9 Juni 2022.

Masih menurutnya, ketika jalan itu mengalami kerusakan, maka sejak saat itu juga aktivitas ekonomi di hulu akan terganggu total.

Anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) 5 meliputi Kecamatan Parenggean, Bukit Santuai, Telaga Antang, Tualan Hulu, Antang Kalang dan Mentaya Hulu ini menyebutkan, peran jalan di pelosok sangatlah besar.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/266381-dewan-minta-prioritaskan-pembangunan-infrastruktur-di-daerah-terpencil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID