Dewan Beri Warning Perusahaan Jangan Sampai Buka Lahan Baru

Dewan Beri Warning Perusahaan Jangan Sampai Buka Lahan Baru

SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Khozaini mengingatkan pihak perusahaan supaya tidak membuka lahan baru di tengah ekstremnya cuaca yang melanda Kalimantan Tengah khususnya Kotim.

”Kami ingatkan perusahaan agar jangan sampai membuka lahan baru, mengingat saat ini sedang dalam kondisi cuaca ekstrem. Karena ditakutkan akibat dari buka lahan itu akan mempercepat proses banjir ketika hujan dengan intensitas tinggi turun,” ucap Khozaini, Selasa 19 Januari 2021.

Legislator daerah pemilihan I Kecamatan Ketapang ini juga mengingatkan Pemerintah Daerah agar ikut terlibat memberikan sosialisasi dan imbauan kepada pihak perusahaan disaat musim seperti ini, jangan hanya memikirkan keuntungan saja. Tetapi harus memperhitungkan kerugian yang timbul akibat keuntungan itu.

Menurut politisi Partai Hanura ini, bahwa semua masyarakat tentunya sangat tahu. Ketika banjir besar melanda daerah pedalaman bukan hanya disebabkan adanya pembalakan liar saja, tetapi kurangnya kepedulian perusahaan dengan masyarakat yang membuka lahan tanpa melihat cuaca dan iklim.

“Kalau berbicara untung kita semua ingin keuntungan, tetapi harus melihat juga timbal balik dari keuntungan yang kita dapatkan. Disaat cuaca ekstrem seperti ini jangan sampai perusahaan asal-asalan membuka lahan walaupun memiliki AMDAL,” tutup Khozaini. (IM/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID