Delapan Kali Raih WTP dari BPK RI, DPRD Apresiasi Pemkab Kotim

Delapan Kali Raih WTP dari BPK RI, DPRD Apresiasi Pemkab Kotim

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:59 WIB

 | Penulis : 

, Redaktur : Tobari

Sampit, InfoPublik – Ditahun Anggaran 2021 Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur untuk yang kedelapan kalinya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaaan Keuangan (BPK).

Peraihan tersebut menandai bahwa tidak ada masalah terhadap pengeloaan keuangan kotim selama ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Dra. Rinie Anderson menyampaikan apresiasi pihaknya atas kerja keras dan kekompakan semua pihak sehingga pengelolaan keuangan kabupaten ini kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kedelapan kalinya.

“Tentu saja Ini pencapaian yang sudah seharusnya membanggakan bagi kita semua. Peraihan Opini WTP dari BPK ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah serius untuk terus memperbaiki dan meningkatkan pengelolaan keuangan daerah, artinya tidak ada masalah,” kata Rinie dari ruang kerjanya, Sabtu (14/5/2022).

Berbagai saran dan masukan dari BPK RI selalu menjadi perhatian untuk dibenahi dan disempurnakan. Ini menjadi wujud komitmen bersama untuk terus meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah.

Selama ini kami lembaga legisaltif berpartisipasi sesuai tugas dan fungsinya, salah satunya dalam hal pengawasan terhada anggaran yang dikelola eksekutif.

“Mmelalui 4 Komisi DPRD yang secara keseluruhan Anggotanya berjumlah 40 orang, telah menjalankan tugas pengawasan, khususnya terhadap pelayanan, pembangunan sampai kepada pertanggungjawabannya laporan keuangannya,” Jelas Rinie.

Seperti yang diketahui, Ketua DPRD Kotim itu hadir turut hadir menerima laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur tahun anggaran 2021.

Rinie bersama Bupati Halikinnor menerima laporan hasil pemeriksaan tersebut yang diserahkan oleh Ketua BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah Agus Priyono di Palangka Raya.(Mitra Diskominfo Kalteng/wdy/toeb)


  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber InfoPublik.id


Sumber: https://infopublik.id/kategori/nusantara/632035/delapan-kali-raih-wtp-dari-bpk-ri-dprd-apresiasi-pemkab-kotim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID