Datanya Bermasalah, Honorer Serbu Kantor BKPSDM Kabupaten Serang – radarbanten.co.id

Datanya Bermasalah, Honorer Serbu Kantor BKPSDM Kabupaten Serang – radarbanten.co.id

SERANG, RADARBANTEN.CO.ID – Ratusan pegawai honorer mendatangi Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang di Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang, Kecamatan Ciruas.

Mereka ingin mengurus datanya yang bermasalah karena tidak bisa registrasi di aplikasi setelah dilakukan pendataan untuk diserahkan ke Pemerintah Pusat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kabupaten Serang Surtaman mengatakan, pihaknya tidak menampik banyak tenaga honorer yang mendatangi kantornya karena data yang bermasalah.

“Beberapa hari ini memang selalu banyak yang datang, karena mereka tidak bisa registrasi di aplikasi yang disiapkan BKN,” katanya, Jumat (23/9/2022).

Surtaman mengatakan, mereka tidak bisa registrasi karena nomor induk kependudukan (NIK) nya salah. “Ada kesalahan angka NIK, kemudian ada juga NIK nya sudah digunakan orang lain,” ujarnya.

Pihaknya sebelumnya sudah menerima data tenaga honorer dari OPD sebanyak 6.840 orang. Data itu kemudian di eksplor ke aplikasi milik Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Nah setelah datanya dieksplor, mereka harus registrasi masing-masing, kalau tidak registrasi datanya tidak bisa masuk ke BKN,” ucapnya.

Setelah datanya tidak bermasalah, pihaknya akan melakukan verifikasi dan validasi data. Kemudian juga diberikan masa sanggah bagi pihak yang keberatan atas data tersebut.

Pendataan tenaga honorer merupakan arahan dari Pemerintah Pusat. Pemkab Serang juga belum mengetahui pasti nasib honorer yang didata karena belum ada petunjuk lanjutan dari Pemerintah Pusat.

Reporter: Abdul Rozak


Sumber: https://www.radarbanten.co.id/datanya-bermasalah-honorer-serbu-kantor-bkpsdm-kabupaten-serang/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID