Datangkan Sapi dari Peternakan Lokal Jadi Opsi Pedagang Sapi Potong di Sampit

Datangkan Sapi dari Peternakan Lokal Jadi Opsi Pedagang Sapi Potong di Sampit

SAMPIT, Sampit – Selain menahan stok sapi potong hingga Iduladha, pedagang sapi di Sampit, Kotawaringin Timur, juga memiliki opsi lain untuk mendatangkan sapi sehat bebas Penyakit Mulu dan Kuku (PMK). 

Salah satunya dengan mendatangkan sapi dari peternakan lokal di Kalimantan Tengah seperti dari PT Sulung Ranch di Kabupaten Kotawaringin Barat. 

“Apabila permintaan sangat tinggi maka kami bisa mendatangkan sapi drai PT Sulung,” ujar Dayat, pengelola penggemukan sapi di Sampit, Kotawaringin Timur, Sabtu 14 Mei 2022

Diakui Dayat, harga sapi dari peternakan lokal ini lebih mahal. Namun secara kesehatan terjamin. Selain itu kedatangan sapi dapat dipastikan. 

“Biasanya untuk sapi potong untuk kami mendatangkan dari Madura dan Blitar, tapi kalau kondisi ini, ya tidak bisa,” katanya.

Saat ini harga sapi dengan bobot Rp 650 kilogram dijual dengan harga Rp 45 juta. Namun karena adanya wabah ini harga sapi bisa mencapai Rp 49 juta dengan bobot yang sama. 

Dia berharap jauh sebelum Iduladha, penularan PMK pada hewan ternak menurun bahkan hilang, sehingga pasokan sapi bisa datang dengan harga yamg lebih murah serta keperluan untuk Iduladha pun mamou terpenuhi. (USAY NOR RAHMAD/B-11)




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/263674-datangkan-sapi-dari-peternakan-lokal-jadi-opsi-pedagang-sapi-potong-di-sampit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID