Dandim 1015 Sampit dan Kapolres Kotim Kompak Boncengan Naik Motor Trail

Dandim 1015 Sampit dan Kapolres Kotim Kompak Boncengan Naik Motor Trail

SAMPIT – Kekompakan ditunjukkan TNI/Polri, seperti terlihat kemesraan dan kekompakan Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf. Abdul Hamid dan Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Sarpani saat berboncengan naik motor trail.

Kekompakan itu dilakukan saat kegiatan pemantauan proses pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kotim. Uniknya, Kapolres dan Dandim naik motor yang sama atau berboncengan. Dandim di depan dan Kapolres yang dibonceng.

“Kami menunjukkan sinergitas yang luar biasa dengan berbocengan bersama ini, salah satu cara kami untuk menumbuhkan solidaritas antar sesama, supaya hubungan emosional kami tetap kami jaga demi keharmonisan antara TNI-Polri,” kata Dandim 1015 Sampit, Letkol Inf Abdul Hamid, Kamis 20 Oktober 2022.

Dandim dan Kapolres menujukan bagaimana hubungan TNI-Polri di wilayah Kotim terlihat harmonis atau bahagia. Mereka berbocengan itu saat mengecek lokasi pembangunan jembatan penghubung di Jalan PDAM Tanah Mas, Kecamatan Baamang.

Hal senadah juga dikatakan oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani, sinegritas kami jaga, keharmonisan itu bukan hanya di situ juga mereka tunjukkan. Namun dalam sinergi untuk sama-sama menjaga keamanan, keselamatan, dan melayani masyarakat.

“Menjaga dan melayani masyarakat dan menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan damai, tidak terlepas dari sinergitas antara pihak Polisi dan TNI serta masyarakat khususnya di wilayah Kotim ini,” demikian Kapolres.

Diketahui, Komandan Kodim 1015 Sampit dan Kapolres termasuk berbocengan saat dilaksanakan kegiatan kunjugan Wasev TMMD Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Purwo Sudaryanto, saat meninjau pelaksanaan kegiatan TMMD ke 115 yang dilakukan oleh Kodim 1015 Sampit di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kotim.

(gus/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/10/20/dandim-1015-sampit-dan-kapolres-kotim-kompak-boncengan-naik-motor-trail

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID