Damang Tualan Hulu Ungkapkan Kesan Kehadiran Bupati Kotim

Damang Tualan Hulu Ungkapkan Kesan Kehadiran Bupati Kotim

KLIK.SAMPIT- Damang atau Kepala Adat Kecamatan Hulu Leger T Kunum mengapresiasi kehadiran Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor dalam syukuran di Desa Sebungsu, Kecamatan Tualan Hulu yang dilaksanakan Minggu (13/11) lalu. Dia pun mengaku terkesan dengan orang nomor satu di pemerintahan kabupaten itu.

“Saya selaku damang dan keluarga besar selaku tuan rumah acara syukuran berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas kehadiran Bupati,” ungkap Leger, Rabu (16/11).

Acara yang ia beri nama Hasupa Hasundau Bupati Kotim saat itu berlangsung lancar dan sukses sesuai yang diharapkan oleh masyarakat adat dayak Tualan Hulu. 

Leger mengatakan pihaknya sangat mengharapkan bantuan dan dukungan pemerintah dalam menjalankan lembaga adat dayak di Tualan Hulu.

Menanggapi ini Bupati Kotim Halikinnor mendukung penuh keberadaan lembaga adat Dayak. Menurutnya sudah seharusnya Lembaga itu mempertahankan budaya adat istiadat tradisi dan kearifan lokal yang ada.

“Adat dayak yang merupakan warisan berharga untuk kita semua. Adat budaya jangan sampai hilang ditelan kemajuan zaman dan kecanggihan teknologi harus kita wariskan secara turun temurun untuk anak cucu kita generasi penerus,” kata Halikinnor. 

Sementara itu, masyarakat Kecamatan Tualan Hulu sangat senang dan bersemangat setelah mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk menerapkan hukum adat dayak yang selama ini merasa kurang perhatian dari pihak terkait. (KLIK.RED)




Sumber: https://www.klikkalteng.id/baca/2022/11/16/63383/damang-tualan-hulu-ungkapkan-kesan-kehadiran-bupati-kotim

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID