Cuma Ketik NIK di Web Resmi, Langsung Bawa Pulang Set Top Box Gratis

Cuma Ketik NIK di Web Resmi, Langsung Bawa Pulang Set Top Box Gratis

Jatengnews.id – Pemerintah memberikan Subsidi Set Top Box Gratis kepada masyarakat yang tidak mampu. Cuma Ketik NIK di Web Resmi, Langsung Bawa Pulang Set Top Box Gratis. Berikut ini Cara Daftar dan Syarat Dapat STB Gratis.

Simak baik-baik informasi Cuma Ketik NIK di Web Resmi, Langsung Bawa Pulang Set Top Box Gratis. Berikut ini Cara Daftar dan Syarat Dapat STB Gratis.

Cuma Ketik NIK di Web Resmi, Langsung Bawa Pulang Set Top Box Gratis. Berikut ini Cara Daftar dan Syarat Dapat STB Gratis.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan penyelenggara multikpleksing (mux) mendistribusikan Set Top Box gratis untuk TV digital bagi masyarakat. Simak berikut ini syarat dan cara daftarnya.

Berdasarkan data distribusi Set Top Box gratis secara nasional pada 3 November 2022, jumlah yang sudah disalurkan sebanyak 1.129.574 unit dari 5.535.544 unit.

Bantuan ini bersumber dari Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) yang juga sebagai penyelenggara multipleksing (mux) dengan total komitmen sebanyak 4.330.760 unit dan dari pemerintah yang dalam hal ini Kementerian Kominfo sebanyak 1.204.784 unit.

Masyarakat bisa mengecek apakah termasuk penerima bantuan program Analog Switch Off (ASO) itu atau tidak.

Syarat
Masyarakat yang berhak mendapatkan Set Top Box gratis tersebut merupakan yang termasuk kelompok rumah tangga miskin ekstrem yang nama dan alamatnya tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial, serta sudah diverifikasi dengan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, lalu verifikasi dan validasi juga oleh Pemerintah Kabupaten/Kota.

Syarat lainnya, penerima bantuan ini juga berada di lokasi yang terdampak suntik mati TV analog, memiliki identitas diri, dan mempunyai pesawat televisi analog.

Cara Daftar Dapat STB Gratis ada di halaman selanjutnya……

Baca juga : Siaran TV Analog di Jateng Dimatikan, Simak Cara Setting STB


Sumber: https://www.jatengnews.id/2022/12/05/cuma-ketik-nik-di-web-resmi-langsung-bawa-pulang-set-top-box-gratis/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID