Cabor Karate Porkab Kotim Hadirkan Wasit Juri Berlisensi Asia Tenggara

Cabor Karate Porkab Kotim Hadirkan Wasit Juri Berlisensi Asia Tenggara

ILHAM/BERITA SAMPIT – Ketua KONI Kotim Ahyar Umar dan Ketua PORKI Kotim Wim RK Benung, dalam pembukaan Porkab Kotim pada Cabor Karate, bertempat di lapangan Tenis Indoor, Stadion 29 November Sampit. Jumat 3 Juni 2022.

SAMPIT – Karate salah satu cabang olahraga unggulan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang sering menorehkan prestasi pada Pekan Olahraga Provibsi (Porprov) Kalimantan Tengah.

Hal ini tidak lepas dari support yang diberikan Pemerintah Daerah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim, serta Persatuan Olahraga Karate Indonesia (PORKI) Kabupaten Kotim, dalam melakukan pembinaan kepada atlet-atlet muda yang bertalenta. Salah satunya melalui Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), yang menjadi even penjaringan atlet-atlet berbakat daerah.

“Agar penilaian lebih sportif, maka kami mengundang langsung wasit dan juri berlisensi Asia Tenggara atau AKF di Porkab ini. Dalam pertandingan ini, kita juga bantu 3 wasit nasional, Provinsi dan Kabupaten,” Kata Ketua PORKI Kotim Wim RK Benung, dalam pembukaan Porkab Kotim Cabang Karate, Jumat 3 Juni 2022.

Kehadiran wasit juri yang sudah profesional sebut, sengaja di datangkan PORKI Kotim untuk menjaga kualitas dalam melakukan penilaian serta menyeleksi para atlet guna mendapatkan bibit yang berkualitas yang dipersiapkan menghadapi Porprov Kalteng tahun 2023 mendatang.

“Kita ingin dengan kehadiran wasit ini akan benar-benar menumbuhkan perwakilan Kotim yang benar-benar berkualitas di Cabor ini,” ucapnya.

Ditambahkan Wim, selain Porkab,  para atlet juga dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kalteng, di Kota Palangka Raya nantinya.

“Siapa terpilih juarannya langsung mewakili Kotim ke Popprov Kalteng dan juga di tingkat Nasional. Mudah-mudahan yang hadir disini memenuhi syarat, karena minimal atlet yang bisa ikut hanya kelas 10, sedangkan yang kelas 11 dan 12 tidak bisa,” paparnya.

“Dengan segala kesiapan dan pembinaan kepada oara atlet, kami PORKI Kotim optimis cabang karate bisa kembali mendulang banyak prestasi dan menjadi juara umum seperti Porprov di tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya.

ILHAM/BERITA SAMPIT – Ketua KONI Kotim Ahyar Umar dan Ketua PORKI Kotim Wim RK Benung, bersama panitia dan para Wasit juri di Cabor Karete Porkab Kotim.

Sementara itu, Ketua KONI Kotim Ahyar Umar mengucapkan terima kasih kepada PORKI Kotim, yang telah banyak menyumbangkan prestasi dan mempertahankan selalu menjadi juara umum di Porprov Kalteng.

“Tahun depan di Porprov diharapkan bisa menyapu bersih medali emas untuk Kotim. Kami akan terus mendukung dan akan memberikan perhatian khusus pada cabang menjadi unggulan ini,” ungkap Ahyar.

Sementara itu, kegiatan di Cabor Karate pada Porkab Kotim ini dimulai dari tanggal 3 sampai 5 Juni, dengan diikuti 86 atlet dari 11 Kecamatan.

Sedangkan kategori lomba yang dipertandingkan sebanyak 14 kelas dengan memperebutkan sebanyak 56 medali. (Cha/beritasampit.co.id)


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/06/03/cabor-karate-prokab-kotim-hadirkan-wasit-juri-berlisensi-asia-tenggara/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID