Bupati Minta Camat dan Kades Genjot Vaksinasi Booster

Bupati Minta Camat dan Kades Genjot Vaksinasi Booster

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) meminta kepada seluruh Camat dan Kepala Desa yang ada di wilayahnya untuk menggenjot vaksinasi dosis ketiga atau booster. Agar Kotim benar-benar bebas dari pandemi Covid-19. 

“Kasus Covid-19 di tempat kita memang tidak ada sekarang, tapi karena capaian vaksinasi Covid-19 booster masih rendah, jadi tetap harus vaksin agar semua masyarakat terbentuk herd immunitynya,” katanya, Jumat 29 Juli 2022.

Diketahui capaian vaksinasi booster di Kotim baru di angka 20-23 persen dari target. Oleh sebab itu, ia meminta kepada seluruh Camat dan Kepala Desa untuk menggenjot vaksinasi di wilayahnya masing-masing. Menurutnya, jika herd immunity masyarakat terbentuk, maka tidak ada lagi kekhawatiran terpapar Covid-19. 

“Apalagi ini mendekati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, saya mau ada kegiatan untuk menyambut itu. Tapi yang belum divaksinasi booster harus vaksin dulu,” tegasnya. 

Menurutnya, dengan telah divaksin kegiatan besar dapat digelar di setiap daerah. Sehingga HUT RI tahun ini dapat disambut dengan meriah. Sekalipun tidak ada kasus Covid-19 saat ini. Namun upaya antisipasi tetap dilakukan. 

“Saya mau tahun ini, HUT RI disambut dengan meriah, jangan seperti tahun lalu. Karena sekarang sudah tidak ada Covid-19,” tegasnya. 

(dev/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/07/29/bupati-minta-camat-dan-kades-genjot-vaksinasi-booster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID