Bupati Lepas Time Rally Motor

Bupati Lepas Time Rally Motor

kaltengonline.com-Kejuaraan otomotif bertajuk Time Rally Bupati Kotim digelar di Kota Sampit. Even ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kegiatan tersebut diikuti peserta dari berbagai kalangan, termasuk dari luar daerah dan di lepas langsung oleh Bupati Kabupaten Kotim Halikinnor didampingi Wakil Bupati Kotim, Irawati dan sejumlah Forkopimda.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kotim Rangga Aditya Nugraha mengatakan Time Rally Bupati Kotim ini diikuti sebanyak 100 peserta dari berbagai profesi. Sementara tujuan kegiatan tersebut selain memperkenalkan pariwisata yang ada di Kota Sampit, juga persiapan untuk menuju kejuaraan nasional (Kajurnas).

“Peserta akan melalui rute yang kami siapkan. Pada rute tersebut akan melewati sejumlah tempat pariwisata yang menjadi unggulan Kotim. Tapi ini juga langkah kami untuk menuju Kejurnas, Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu sabtu dan minggu,” kata Rangga usai pelepas peserta Time Rilly, Minggu (22/1).

Dirinya mengatakan kegitan Time Rally untuk mempersiapkan lebih matang lagi cabor tersebut, pihaknya meminta kepada pemerintah daerah agar dapat menyediakan tempat. Pasalnya sejauh ini fasilitas tersebut yang masih menjadi kendala. Sehingga setiap tahunnya bisa menyelenggarakan event ini bahkan lebih besar lagi.

“Saat ini kendala masalah tempat saja, semoga tahun depan sudah ada tempat khusus, kegiatan dimulai dengan menyusuri rute serta pos titik pemeriksaan yang sudah disiapkan panitia, dan untuk juara tidak ditentukan oleh kecepatan, tetapi dari ketepatan waktu. Peserta harus teliti dalam memahami setiap petunjuk yang diberikan agar bisa melalui rute dengan baik dan tepat waktu,” ujar Rangga yang merupakan putra dari orang nomor satu di Kabupaten Kotim ini.

Sementara Bupati Kabupaten Kotim H.Halikinnor mengatakan sangat berterima kasih kepada semuanya yang terlibat dalam kegiatan Time Rally ini, karena selain untuk mempererat tali silaturahmi, ini juga untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023 nanti di Kabupaten ini.

“Saya ucapkan terima kasoh kepada IMI Kabupaten Kotim yang telah menggagas kegiatan ini, dan setelah kegiatan ini, IMI juga akan kembali menggelar motor track dan grasstrack, dalam rangka persiapan menghadapi porprov yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kotim yang merupan tuan rumah dalam even tersebut,” sampai Halikin usai melepas peserta Time Rally. (bah/ans/ko)


Sumber: https://kaltengonline.com/2023/01/23/bupati-lepas-time-rally-motor/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID