Bupati Kotim Tegaskan Jangan Ada Pungutan di TNM

Bupati Kotim Tegaskan Jangan Ada Pungutan di TNM

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menegaskan jangan ada pungutan apapun di Terowongan Nur Mentaya (TNM) yang ada di Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Baamang, Sampit. 

“Terkait info pungutan yang dilakukan oleh oknum, akan saya tanyakan ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) dan Dinas Perhubungan (Dishub), ” Halikinnor, Selasa 24 Januari 2023.

Ditegaskan Halikinnor, jangan ada pungutan apapun, terkecuali masyarakat atau pemilik lahan ditempati pedagang serta untuk parkir. Bahkan sejauh ini, ia juga masih melarang tarikan parkir bagi kendaraan pengunjung di area TNM. 

Karena pihaknya masih mengkaji untuk menata wilayah tersebut. Sehingga TNM akan lebih indah, rapi dan bersih. Masyarakat pun akan lebih nyaman saat berkunjung 

“Mohon maaf sekarang ini kalau siang masih terlihat kumuh, terkecuali kalau malam baru kelihatan rapi karena kumuhnya dari warung-warung dari terpal itu tidak terlihat,” ucapnya. 

Oleh sebab itu, secara bertahap memperbaiki itu. Dirinya juga telah menginstruksikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bersama kecamatan setempat untuk mengkoordinir. 

“Sedangkan untuk kebersihan, saat ini ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup. Untuk keamanan, saya minta kemarin saya minta, harus ada kesepakatan terutama kalau ada iuran. Jangan sampai ada pungutan seperti ini,” tegasnya.

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2023/01/24/bupati-kotim-tegaskan-jangan-ada-pungutan-di-tnm

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID