Bupati Kotim Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan untuk Ketua RT RW

Bupati Kotim Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan untuk Ketua RT RW

SAMPIT – Bertepatan dengan Kegiatan Launching Siskeudes Online dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa, di Gedung Serbaguna Sampit, pada hari Rabu 27 Juli lalu, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Halikinnor, S.H.,M.M menyerahkan santunan Jaminan Kematian kepada dua ahli waris ketua RW, yaitu ahli waris alm. Kasiyan (Ketua RW) dan ahli waris alm. Hadi Sugito (Ketua RW) masing-masing berhak menerima santunan sebesar Rp 42.000.000.

Alm. Kasiyan dan alm. Hadi Sugito merupakan Ketua RW di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Telaga Antang. Pada kesempatan itu, Bupati Halikinnor menyatakan turut berbela sungkawa. “Semoga santunan ini bisa membantu ekonomi keluarga setelah ditinggal tulang punggung keluarga mereka, dan Bupati Halikinnor turut mengajak kepada Camat dan Kepala Desa yang hadir memastikan ketua RT RW di desanya dapat dilindungi BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan Bupati, Kepala Kantor Cabang Sampit, Yunan Shahada menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya tulang punggung keluarga ahli waris, semoga santunan yang diberikan dapat membantu perekonomian keluarga.

Yunan menegaskan betapa pentingnya Jaminan Sosial untuk para pekerja, karena tidak hanya menyejahterakan pekerja tapi juga keluarga. Yunan kembali mendorong para Camat dan Kepala Desa untuk memastikan Ketua RT RW hingga para pekerja di daerahnya terlindungi Program Jaminan Sosial, dengan iuran Rp 16.200 perbulan ketua RT RW dapat perlindungan yang memiliki banyak manfaat.

“Bupati telah menerbitkan PERBUP KOTIM nomor 16 tahun 2022 tentang pelaksanaan kewajiban Kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Kotawaringin Timur, bahwa pekerja yang bekerja pada Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, serta pekerja selain Penyelenggara Negara wajib mendaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan” ucap Yunan, Jumat 29 Juli 2022.

Yunan menyambut positif langkah baik yang telah dilakukan Pemda Kotim. “Semoga dengan terbitnya PERBUP ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan penting Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, karena semua ini dilakukan demi kesejahteraan para pekerja di Kabupaten Kotim,” demikiannya.

(vi/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/07/29/bupati-kotim-serahkan-santunan-bpjs-ketenagakerjaan-untuk-ketua-rt-rw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID