Bupati Kotim Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 255 Juta Kepada Ahli Waris

Bupati Kotim Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 255 Juta Kepada Ahli Waris

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, menyerahkan santunan Jaminan Kematian dan Manfaat Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahli Waris Rony yang sebelumnya bekerja sebagai Aparat Desa Kuluk Ketawang, Kotim.

Penyerahan dilakukan di Kantor Camat Mentaya Hulu, Kuala Kuayan pada tanggal 13 Mei lalu, bertepatan dengan Kegiatan Pelantikan Damang Kepala Adat Kecamatan Mentaya Hulu masa Bakti 2023-2029.

“Saya mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa keluarga ahli waris, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran, santunan ini jangan dilihat dari nominalnya tetapi manfaat untuk keluarga yang ditinggalkan,” kata Bupati Halikinnor, Senin 15 Mei 2023.

Diketahui, penyerahan santunan kepada Ahli Waris dilakukan di depan masyarakat Kuala Kuayan. Halikinnor menghimbau kepada seluruh pekerja harus terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena setiap pekerjaan ada resiko, dan kita tidak pernah tahu kapan resiko itu menghampiri kita.

Selain penyerahan santunan, Bupati juga menyerahkan paket sembako dari BPJS Ketenagakerjaan kepada perangkat desa yang hadir. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei lalu.

Sementara itu Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sampit Yunan Shahada menyebutkan, Almarhum Rony dan istri meninggal karena menabrak truk saat menuju parenggean dari Desa Kuluk Telawang, Almarhum Rony sendiri merupakan Aparat Desa Kuluk Ketawang dan telah terdaftar sejak November 2015.

Diketahui almarhum memiliki 1 orang anak yang masih bersekolah, dan karena almarhum meninggal dalam hubungan kerja, maka anak almarhum mendapat manfaat beasiswa dari Pendidikan saat ini hingga Perguruan Tinggi nanti.

“Saya mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum, semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan, semoga santunan yang diberikan dapat membantu perekonomian keluarga walau tak sebanding dengan ditinggalnya anggota keluarga yang dicintai,”ucap Yunan.

Yunan menjelaskan banyak manfaat didapat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, selain santunan Kematian atau Kecelakaan Kerja, tenaga kerja formal yang telah berhenti bekerja dapat memanfaatkan program Jaminan Kehilangan Pekerjaan, tenaga kerja berhak atas uang tunai, pelatihan pekerjaan hingga informasi lowongan pekerjaan.

Ada juga tabungan hari tua yang biaya pengembangannya diatas rata-rata bunga deposito perbankan di Indonesia serta bantuan manfaat layanan tambahan dalam bentuk fasilitas pembiayaan perumahan pekerja, dimana BPJS Ketenagakerjaan sebagai penjamin dan tenaga kerja dapat diuntungkan dengan bunga pinjaman yang lebih murah dan DP yang lebih ringan.

“Senada dengan yang disampaikan Bupati Kotim, kami berharap seluruh pekerja baik formal maupun informal di Kabupaten Kotim dapat memastikan dirinya terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, selain manfaat yang besar juga BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk memberi perlindungan dan menyejahterakan pekerja serta keluarganya, sehingga pekerja dapat fokus bekerja tanpa dihantui rasa cemas,” pungkasnya.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2023/05/15/bupati-kotim-serahkan-santunan-bpjs-ketenagakerjaan-sebesar-rp-255-juta-kepada-ahli-waris

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID