Bupati Kotim sebut 1.000 lebih tenaga kontrak tidak lulus – ANTARA News Kalimantan Tengah

Bupati Kotim sebut 1.000 lebih tenaga kontrak tidak lulus – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor menyebutkan, hasil seleksi ulang tenaga kontrak diumumkan hari ini dan lebih dari 1.000 orang yang dinyatakan tidak lulus. 

“Informasi yang dilaporkan ke saya bahwa dari sekitar 3.500 orang lebih, itu sisa kurang lebih 2.500 orang. Jadi 1.000 orang lebih yang mungkin tidak lulus passing grade. Mohon maaf,” kata Halikinnor diwawancarai usai membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur di Sampit, Kamis. 

Halikinnor mengaku belum mengetahui secara persis jumlahnya. Dia tidak tahu karena sebelumnya dia sudah membentuk panitia seleksi dan menyerahkan sepenuhnya kepada panitia seleksi. 

Seleksi telah dilaksanakan secara terbuka. Kelulusan peserta mengacu pada ambang batas nilai atau “passing grade” yang telah ditetapkan panitia. Hasil seleksi tenaga kontrak diserahkan kepada organisasi perangkat daerah masing-masing untuk diumumkan. 

Bagi tenaga kontrak yang tidak lulus, Halikinnor menyarankan mereka segera memulai usaha sendiri. Menurutnya, Kotawaringin Timur memiliki sumber daya alam yang melimpah sehingga masih banyak peluang usaha bagi yang memang memiliki kemauan. 

“Saya sudah contohkan kemarin petani panen tomat dengan luas lahan hanya tiga perempat hektare dan modal Rp86 juta dia menghasilkan Rp360 juta. Saya juga kemarin itu panen patin di kolam ikan seluas hanya 10×20 meter, hasilnya juga luar biasa. Panen semangka di lahan satu hektare juga sekali panen menghasilkan sekitar Rp100 juta,” demikian Halikinnor.

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/572629/bupati-kotim-sebut-1000-lebih-tenaga-kontrak-tidak-lulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID