Bupati Kotim: Pers harus tetap kritis tetapi santun – ANTARA News Kalimantan Tengah

Bupati Kotim: Pers harus tetap kritis tetapi santun – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor menghargai dan berharap insan pers di daerah ini tetap kritis tetapi santun dalam mengawal pelaksanaan pembangunan. 

“Kritik dan saran sangat berharga bagi pembangunan. Sikap kritis dan sumbang saran itu harus dipelihara tetapi tetap secara santun dengan tujuan yang sama dalam membangun daerah,” kata Halikinnor di Sampit, Selasa. 

Harapan itu disampaikan Halikinnor saat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur. Turut hadir Wakil Ketua I DPRD Rudianur, Kapolres AKBP Sarpani dan pejabat lainnya. 

Menurut Halikinnor, pers merupakan mitra kerja pemerintah. Fungsi kontrol sosial yang dijalankan pers sangat membantu pemerintah dalam mengevaluasi dan menjadi pengingat agar pelaksanaan pembangunan sesuai harapan masyarakat serta tidak melanggar aturan. 

Pers sangat membantu pemerintah, khususnya dalam mengedukasi masyarakat untuk melawan hoaks dan ujaran kebencian. Pers harus terus berkomitmen dalam membangun bangsa dan daerah. 

Untuk itulah pemerintah daerah berupaya terus mendukung program kerja PWI Kotawaringin Timur. Halikinnor juga berjanji akan mendukung kontingen PWI yang akan turut berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) sesuai kemampuan keuangan daerah. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/568769/bupati-kotim-pers-harus-tetap-kritis-tetapi-santun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID