Bupati Kotim Minta Koperasi Pegawai Negeri Diaktifkan Lagi

Bupati Kotim Minta Koperasi Pegawai Negeri Diaktifkan Lagi

KLIK. SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, berharap koperasi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkab Kotim diaktifkan kembali. 

Halikinnor melihat banyak peluang yang bisa dikembangkan terutama melalui potensi yang dimiliki wilayah ini. 

“Saya meminta Sekda untuk mengevaluasi kembali, kita dulu pernah punya koperasi, saya ingin koperasi dihidupkan kembali, yang nantinya bisa dikembangkan dengan potensi kita,” kata Halikinnor, belum lama ini.

Menurut Halikinnor cukup banyak peluang di wilayah ini, apalagi jika melihat banyaknya investasi di daerah ini, baik perkebunan, pertambangan maupun bidang-bidang lainnya. Sehingga diharapkan nantinya bisa aktif kembali koperasi yang kuat dan sehat. Sehingga bisa mengantarkan anggotanya kepada kehidupan sejahtera.

“Dengan koperasi banyak juga peluang untuk membantu PNS, karena untuk menaikan gaji. Ini kan urusan pusat apalagi dengan kondisi keuangan negara yang saat ini sedang kesulitan ini tidak mungkin. Sementara inflasi naik terus, jadi kesulitan, kami harapkan nanti bisa seperti itu (koperasi diaktifkan lagi),” harapnya. 

Koperasi sebagai gerakan yang dilandasi kepentingan bersama dalam suatu wadah. Sehingga tujuan dari koperasi sebagai bentuk simpan pinjam bisa berkembang pada masa yang akan datang.

“Saya minta potensi dan peluang kita yang ada ini dimanfaatkan, paling tidak untuk meningkatkan kesejahteraan PNS,” pungkasnya. (KLIK-RED)




Sumber: https://www.klikkalteng.id/baca/2022/09/07/15787/bupati-kotim-minta-koperasi-pegawai-negeri-diaktifkan-lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID