Bupati Kotim: Kemajemukan jadi kekuatan membangun daerah – ANTARA News Kalimantan Tengah

Bupati Kotim: Kemajemukan jadi kekuatan membangun daerah – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mengajak seluruh masyarakat terus mengedepankan kebersamaan, bukan malah mempermasalahkan perbedaan yang seharusnya bisa dijadikan kekuatan bersama. 

“Justru sebaliknya, kemajemukan tersebut harus menjadi modal dasar kita dalam mewujudkan rasa kebersamaan untuk membangun Kabupaten Kotawaringin Timur ini yang lebih maju dan sejahtera,” kata Halikinnor di Sampit, Kamis. 

Harapan itu disampaikan Halikinnor saat menghadiri syukuran dan ibadah Paskah PGPI Kotawaringin Timur. Turut hadir Ketua DPRD Rinie, Wakil Bupati Irawati dan Sekretaris Daerah Fajrurrahman. 

Menurut Halikinnor, Kotawaringin Timur dihuni oleh masyarakat yang sangat heterogen. Perbedaan suku, agama, ras dan antargolongan sudah menjadi keniscayaan yang harus dimaknai positif dan disyukuri. 

Keberagaman inilah yang disadari oleh pendahulu-pendahulu daerah ini untuk dijadikan kekuatan dalam membangun daerah. Hal itu pula yang mendasari para pendahulu Kotawaringin Timur mencetuskan motto daerah Habaring Hurung yang berarti bergotong-royong. 

Kehidupan umat beragama di Kotawaringin Timur berjalan sangat baik dengan toleransi sangat tinggi. Semua saling menghormati dan menghargai dalam kemajemukan. 

“Sebagai insan beragama, kita semua percaya bahwa kemajemukan tersebut tidak harus menempatkan kita dalam perbedaan yang menjurus pada egosentris masing-masing kelompok. Justru menjadi kekuatan bersama,” tambah Halikinnor. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/572753/bupati-kotim-kemajemukan-jadi-kekuatan-membangun-daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID