Bupati Kotim ingatkan ASN jangan kasak-kusuk minta pindah – ANTARA News Kalimantan Tengah

Bupati Kotim ingatkan ASN jangan kasak-kusuk minta pindah – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) menjalankan tugas dengan baik tanpa harus berpikir ingin cepat minta pindah tugas ke kota. 

“Saya harap betah. Jangan nanti beberapa bulan sudah kasak-kusuk minta pindah ke kota. Sesuai aturan, 10 tahun baru bisa pindah, kecuali mengikuti suami atau ada alasan yang diperbolehkan,” kata Halikinnor di Sampit, Senin. 

Penegasan itu disampaikan Halikinnor usai melantik 138 pejabat fungsional. Sebagian besar dari mereka akan bertugas di kecamatan-kecamatan yang jauh dari ibu kota kabupaten. 

Halikinnor tidak menampik bahwa selama ini sudah sering ada ASN meminta pindah tugas atau dititip ke instansi di kota. Ini sangat disayangkan karena sejak awal mendaftar mereka sudah mengetahui di mana nantinya mereka akan ditugaskan. 

Penambahan ASN di kecamatan-kecamatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jika kemudian ASN tersebut minta pindah ke kota maka masyarakat yang akan dirugikan karena pelayanan akan kembali kurang optimal. 

Untuk itulah Halikinnor mengimbau seluruh ASN untuk mencintai pekerjaan sehingga tidak merasa berat. Setiap ASN harus bersyukur karena telah mendapat kesempatan berharga menjalani profesi yang diidam-idamkan banyak orang sehingga seharusnya mereka menjalankan tugas dengan baik. 

“Saya dulu juga merintis jadi ASN dari bawah. Sekarang ini ASN lebih mudah menjalankan tugas karena kemajuan teknologi. Bahkan bisa lewat handphone. Kita juga terus memperjuangkan supaya tidak ada lagi desa yang blankspot atau tanpa signal selular,” demikian Halikinnor. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/568645/bupati-kotim-ingatkan-asn-jangan-kasak-kusuk-minta-pindah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID