Bupati Kotim berharap Kadin Tingkatkan Sinergi dengan Pemerintah Daerah

Bupati Kotim berharap Kadin Tingkatkan Sinergi dengan Pemerintah Daerah

Sampit,kalselpos.com -Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berharap kepada kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kotim yang baru
dapat meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah.

“Kadin merupakan mitra strategis pemerintah daerah,” kata Halikinnor di Sampit, Selasa (21/6/2022).

Menurutnya, selama ini Kadin Kotim sudah menunjukkan kontribusi besarnya terhadap pembangunan daerah dan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” pinta Halikinnor.

Kadin sudah banyak membantu pemerintah dalam bidang perekonomian. Kadin terlibat langsung dalam beberapa kegiatan mendorong investasi dan perekonomian di daerah ini.

Gebrakan terbaru, kata Halikinnor, Kadin memfasilitasi masuknya investor yang membangun pabrik pengolahan limbah medis. Kehadiran pabrik ini akan membantu penanganan limbah medis di Kalimantan Tengah, sekaligus memberi pendapatan daerah bagi kabupaten ini.

Bupati mengapresiasi dan salut atas kinerja Kadin di bawah kepemimpinan Susilo selama lima tahun terakhir. Dia berharap kekompakan dan kontribusi itu terus ditingkatkan untuk membantu percepatan pembangunan dan peningkatan perekonomian daerah.

“Pemerintah tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan semua pihak, khususnya swasta. Peran Kadin sangat besar dalam menjembatani ini. Kami sangat mengapresiasi ini,” tegas Halikinnor.

Sementara itu Susilo yang kembali memimpin organisasi Kadin Kabupaten Kotim untuk lima tahun ke depan menyampaikan ucapan
terima kasih atas kepercayaan dan dukungan semua pihak. Dia berjanji akan menjalankan amanah ini dengan baik.

Susilo menjadi calon tunggal dalam pemilihan calon Ketua Kadin Kabupaten Kotim periode 2022-2027. Tiga pendaftar lainnya sebelumnya dinyatakan tidak memenuhi syarat karena tidak bisa melengkapi persyaratan yang sudah ditetapkan dalam aturan.

Susilo mengajak semua pelaku usaha bergabung di Kadin. Dia berjanji akan terus mengedepankan kebersamaan dalam menjalankan organisasi tersebut demi kemajuan bersama.

“Saya tidak akan rakus. Saya memberikan peluang kerja agar bersama-sama. Kita bersinergi demi kemajuan bersama pelaku usaha di Kotawaringin Timur ini,” kata Susilo.

Dijelaskannya, berbagai kegiatan sudah dilakukan Kadin Kotim untuk mendorong peningkatan dunia usaha, seperti menggelar kegiatan Zona UMKM, B to B, studi tiru dan lainnya. Kegiatan-kegiatan serupa juga akan terus digelar demi mendorong peningkatan dunia usaha.

Belum lama ini Kadin juga mendampingi sejumlah investor melakukan kajian di Kotim. Ada tujuh program besar yang diharapkan akan dapat mendorong peningkatan pelaku usaha lokal, yaitu rencana pembangunan pabrik limbah medis, pabrik minyak goreng kelapa dalam di Bagendang, pabrik es, investasi kelapa, pabrik pakan ternak dan rumah sakit internasional.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com


Sumber: https://kalselpos.com/2022/06/22/bupati-kotim-berharap-kadin-tingkatkan-sinergi-dengan-pemerintah-daerah/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID