Bupati Kotim berharap FBIM perkuat ketahanan budaya – ANTARA News Kalimantan Tengah

Bupati Kotim berharap FBIM perkuat ketahanan budaya – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berharap Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Provinsi Kalimantan Tengah yang akan digelar di Kota Palangka Raya pada 17 sampai 22 Mei 2022, akan memperkuat ketahanan budaya di provinsi ini. 

“Permasalahan dan tantangan yang dihadapi dalam pembangunan saat ini adalah ketahanan budaya yang masih rentan, antara lain ditinjau dari disorientasi tata nilai, keterbatasan sikap kritis terhadap nilai budaya, kritis identitas dan lemahnya kemampuan dalam mengelola keragaman budaya,” kata Halikinnor di Sampit, Jumat. 

Hal itu disampaikan Halikinnor saat memberangkatkan kontingen FBIM Kotawaringin Timur yang bertolak menuju Palangka Raya. Turut hadir Sekretaris Daerah Halikinnor serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotawaringin Timur Ellena Rosie. 

Peserta yang dikirim untuk mengikuti kegiatan ini adalah peserta yang dari cabang perlombaan unggulan Kabupaten Kotawaringin Timur pada Festival Budaya  Isen Mulang pada tahun-tahun sebelumnya . 

Festival Budaya Isen Mulang merupakan event budaya yang dimiliki oleh masyarakat Kalimantan Tengah. kegiatan ini mempertandingkan bermacam-macam cabang olahraga tradisional yang bertujuan untuk pelestarian budaya. 

“Dari sisi prestasi, kita tentu berharap semoga Kabupaten Kotawaringin Timur mendapat predikat yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Halikinnor. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/561621/bupati-kotim-berharap-fbim-perkuat-ketahanan-budaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID