Bupati Katingan Buka Sosialisasi Focus Group Discussion Mall Pelayanan Publik

Bupati Katingan Buka Sosialisasi Focus Group Discussion Mall Pelayanan Publik

INTIMNEWS.COM, KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas membuka kegiatan Focus Group Discussion Mall pelayanan Publik (FGD MPP) di ruang Bappelitbang Rabu 23 November 2022.

Sakariyas mengatakan, saat ini harapan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik Pemerintah semakin besar. Hanya saja kata dia, hal tersebut masih jauh dari kenyataan, karena berbenturan dengan kondisi pelayanan birokrasi yang masih belum dapat dilakukan secara optimal.

“Oleh sebab itu perlu adanya penekanan kepada setiap organisasi Pemerintah pentingnya penyelenggaraan Pelayanan publik sebagaimana diamanatkan dalam memperhatikan peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat baik bersifat administrasi maupun pelayanan perizinan/non perizinan,”ungkap Sakariyas.

Sakariyas mengatakan, tujuan diselenggarakan FGD MPP untuk memperoleh kesamaan presepsi, saran atau masukan dari kesepakatan seluruh shakeholder pada Mal Pelayanan Publik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing Instansi Pemerintah yang ada di lingkup Pemerintah daerah Kabupaten Katingan.

“Dapat perwujudan standar pelayanan publik dianggap suatu hal keharusan yang wajib dimiliki setiap Perangkat Daerah baik yang ada di Pemerintah Kabupaten maupun instansi vertikal serta unit kerja lainnya,” imbuhnya.

Kegiatan FGD MPP digelar DPMPTSP Kabupaten Katingan sebagai wujud Pemerintah Kabupaten Katingan memang benar tentang petunjuk teknis penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik.

Pelayanan publik merupakan ujung tombak pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Menurut Sakariyas pemerintah berhadapan langsung dengan masyarakat dan masyarakat juga dapat langsung menilai kinerja dari pemerintah.

“Karena itu peningkatan kualitas pelayanan publik harus segera diwujudkan sebagai bentuk pelaksanaan reformasi birokrasi yang telah dicanangkanoleh Pemerintah Pusat dan wajib dilaksanakan pemerintah daerah termasuk Pemerintah Kabupaten Katingan,” tutupnya. (**)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/bupati-katingan-buka-sosialisasi-focus-group-discussion-mall-pelayanan-publik/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID