Bupati H Halikinnor Silaturahmi Dengan Warga Kota Besi, Sambutan Warga Antusias & Gembira

Bupati H Halikinnor Silaturahmi Dengan Warga Kota Besi, Sambutan Warga Antusias & Gembira

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT – Bupati H Halikinnor, Rabu (29/6/2022) melakukan kunjungan ke Kantor Kecamatan Kota Besi untuk bersilaturahmi bersama warga setempat.

Kedatangan Bupati Kotim tersebut ke Kota Besi sejak lama dinantikan warga setempat dan disambut secara antusias dan gemira, karena orang nomor satu di Kotim tersebut sudah menganggap warga Kota Besi sebagai keluarganya sendiri.

Warga yang berasal dari jauh pun berdatangan ke Kantor Kecamatan untuk ikut bersilaturahmi, sehingga ada ratusan warga yang datang ke acara tersebut.

“Saya sejak masih bujang, sudah bertugas di Kecamatan Kota besi ini. Hingga akhirnya saya dapat istri, saya bertugas disini selama 19 tahun,” ujarnya.

Baca juga: 19 Paket Sabu 42,78 Gram Disita, Pria Kusan Tengah Kalsel Diamankan Diduga Sebagai Pengedar

Baca juga: Tanah Adat Kotim Bakal Diberi Sertifikasi, Pemkab Kotim Buat Perda Lindungi Cagar Budaya

Baca juga: Lomba Desa dan Kelurahan Kalteng, Kelurahan Pasir Putih Kotim Diunggulkan Masuk Tingkat Nasional

H Halikinnor mengaku, sangat dekat dengan warga Kota Besi, karena sejak menjabat sebagai kepala seksi di kecamatan tersebut, kemudian jadi Camat hingga akhirnya bisa jadi bupati, merupakan kebanggan untuk warga Kota Besi.

“Saya ini sudah jadi warga Kota Besi, selama bekerja di sini sangat dekat dengan warga dan tentunya kesannya sangat lekat sehingga saya sudah menganggap warga sini sebagai keluarga saya sendiri, kalo datang ke rumah bupati lewat belakang, karena warga sini keluarga saya,” ungkapnya.

Diceritakan dia, dulunya dia pertama kali menginjakkan kaki di Kota Besi, pada Kamis , 28-September-1986.

“Saya diminta bupati Kotim saat itu masih di jabat H Wahyidi K Anwar untuk jadi camat, awalnya ingin di lantik di Pundu Kecamatan Cempaga Hulu, namun batal,” ujarnya.

Saat itu lanjut dia, Bupati Pak Wahyudi, ingin di Pundu, tetapi karena permintaan Warga Kota Besi dilantik di Kota Besi.”Akhirnya saya dilantik di sini di Kota Besi, jadi masyarakat yang minta saya untuk di tempatkan disini,” ujarnya.

Bupati Halikinnor, mengatakan, selama tinggal di Kota Besi, dia sangat akrab dengan warga setempat sehingga menganggap keluarga warga Kota Besi.

Beberapa warga Kota Besi yang ditanya tentang sosok Bupati H Halikinnor mengaku bangga dengan sosok H Halikinnor yang telah lama tinggal di Kota Besi akhirnya bisa menjadi Bupati Kotim.

“Dulunya beliau saat masih bujangan tinggal di sekitar sini, memang warga sini akrab saat beliau masih bertugas disini, cukup lama sampai akhirnya menikah dapat orang Samuda,” ujarnya.

Warga berharap dengan adanya orang Kota Besi menjadi Bupati Kotim, pembangunan di Kotim menjadi semakin baik lagi kedepannya.

Bupati H Halikinnor, saat bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (29/6/2022). Disambut antuasias dan gembira warga setempat. Sejumlah tokoh masyarakat setempat diberikan santunan karena selama ini sangat mendukungnya saat menjadi camat setempat hingga memberikan dukungan sampai dia menjadi bupati Kotim.

Usai memberikan sambutan dan memberikan santunan kepada sejumlah tokoh masyarakat Kota Besi, Bupati Kotim juga nyanyi dan joget bersama warga sambil memberikan sawer kepada warga dan diakhiri dengan makan bersama warga. (*)

 




Sumber: https://kalteng.tribunnews.com/2022/06/29/bupati-h-halikinnor-silaturahmi-dengan-warga-kota-besi-sambutan-warga-antusias-gembira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID