Bupati H Halikinnor Respon Keluhan Kerusakan Jalan Kota Besi, Seminggu Beres Diperbaiki PUPR

Bupati H Halikinnor Respon Keluhan Kerusakan Jalan Kota Besi, Seminggu Beres Diperbaiki PUPR

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT – Kerusakan sejumlah ruas jalan diungkapkan warga Kecamatan Kota Besi saat kegiatan silaturahmi Bupati Kotim H Halikinnor ke Kota Besi, Rabu (29/6/2022).

Warga mengaku sering terjatuh saat melewati beberapa ruas jalan karena aspalnya sudah terkelupas dan banyak titik jalan yang berlubang sehingga perlu dilakukan perbaikan.

Hal itu bahkan diungkapkan, warga Kota Besi melalui syair yang diiringi dalam musik madihin yanng dilakukan saat acara silaturahmi bupati ke Kota Besi.

Bukan hanya itu, camat Kota Besi Gusti Mukafi, juga mengungkapkan, adas sejumlah jalan yang memang perlu dilakukan perbaikan termasuk ada dua jembatan yang da di bantaran sungai juga sudah rusak.

Baca juga: Ungkap 2 Kasus Narkoba Polres Sintang Amankan 3 Tersangka, 2 Orang Residivis Diantaranya Kembar

Baca juga: Bupati H Halikinnor Silaturahmi Dengan Warga Kota Besi, Sambutan Warga Antusias & Gembira

Baca juga: 19 Paket Sabu 42,78 Gram Disita, Pria Kusan Tengah Kalsel Diamankan Diduga Sebagai Pengedar

“Seperti yang diungkapkan warga kita tadi, memang benar ada sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan sehingga perlu diperbaiki, karena warga sering terjatuh karena banyak lubangnya,’ ujarnya.

Harapan warga jalan yang ada di depan Kantor Kecamatan Kota Besi sudah banyak lubangnya sehingga juga perlu dilakukan perbaikan.

Menanggapi keluhan warganya, Bupati H Halikinnor mengungkapkan, dia memberikan waktu dalam seminggu ini untuk dinas terkait di PUPR Kotim segera melakukan penutupan jalan berlubang tersebut.

“Untuk perbaikan darurat sementara, akan dilakukan pengaspalan jalan yang rusak saya berikan waktu sebelum seminggu ini sudah harus dilakukan penutupan lubang-lubang yang ada sehingga pengendara tidak terganggu,” ujarnya.

Untuk perbaikan secara permanen terpaksa menuggu anggaran untuk tahun depan akan dianggarkan, karena anggaran untuk tahun ini sudah di tetapkan.

Bupati berjanji akan memperbaiki sarana dan prasarana jalan maupun jembatan yang ada di Kota Besi sebagai bentuk terima kasih kepada warga seetempat yang mempercayakanya untuk memimpin Kotim.

“Perbaikan akan dilakukan bertahap tahun ini sementara di lakukantambal sulam dulu nanrti permanen untuk tahun depan,” ungkapnya.

Warga Kecamatan Kota Besi Kotawaringin Timur, saat mengikuti acara silaturahmi Bupati Kotim H Halikinnor dalam  ke Kota Besi, Rabu (29/6/2022).

Dia menjelaskan, anggaran untuk tahun selama pandemi ini memang mengalami penurunan drastis sehingga berdampak pada proyek pembangunan fisik. (*)




Sumber: https://kalteng.tribunnews.com/2022/06/29/bupati-h-halikinnor-respon-keluhan-kerusakan-jalan-kota-besi-seminggu-beres-diperbaiki-pupr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID