Bupati H Halikinnor Lepas 91 Calon Jemaah Haji Kotim, Lewat Jalur Darat Menuju Embarkasi Banjarmasin

Bupati H Halikinnor Lepas 91 Calon Jemaah Haji Kotim, Lewat Jalur Darat Menuju Embarkasi Banjarmasin

TRIBUNKALTENG.COM,SAMPIT- Sebanyak 91 orang calon jemaah haji asal Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Selasa (14/6/2022) dilepas Bupati Kotim H Halikinoor.

Calon jemaah haji yang dilepas tersebut merupakan calon jemaah haji terdiri dari 51 orang laki-laki dan sebanyak 40 orang perempuan.

Pelepasan calon jemaah haji Kotim dilakukan orang nomor satu di Kotim tersebut dari Sampit menuju embarkasi Haji Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Puluhan jemaah haji tersebut saat dilepas oleh Bupati H Halikinnor menggunakan armada angkutan darat menuju Kalimantan Selatan.

Baca juga: Pengurus Baru PWI Kotim Dilantik, Bupati H Halikinnor Berharap Wartawan Berkompeten & Profesional

Baca juga: Bupati H Halikinnor Kukuhkan Pengurus LPPD & Lepas Kontingen Vocal Group Pesparawi Kotim

Baca juga: Bupati H Halikinnor Siapkan Bonus Untuk Putri Otonomi Kotim, Berharap Bisa Tembus 3 Besar Nasional

“Alhamdulillah, akhhirnya calon jemaah haji kita bisa diberangkatkan ke tanah suci makah mulai hari ini ada sebanyak 91 orang,” ujarnya.

Dikatakan H Halikinnor, dia sudah menyampaikan pesan agar para calon jemaah haji yang diberangkatkan bisa semaksimal mungkin dalam menjalankan ibadah haji.

“Ini karena, tidak semua calon jemaah haji yang tahun ini diberangkatkan, karena adanya beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sehingga sebaiknya dalam ibadah dimaksimalkan saat di tanah suci,” pintanya.

Dikatakan Bupati H Halikinnor, jemaah haji yang akan berangkat juga harus menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit, karena untuk perjalanan darat dari Kotim ke Kalsel saja sudah cukup jauh jarak tempuhnya.

“Saya sudah meminta kepada panitia pemberangkatan agar melakukan evaluasi lagi kedepannya agar calon jemaah haji yang berangkat jika memungkinkan dari sampit naik pesawat ke Kalsel sehingga bisa semakin mudah ke Embarkasi Banjarmasin,” ujarnya.

Paling tidak sebut dia, jika pemberangkatan Calhaj melalui jalur darat sebisa mungkin untuk pemulangannya bisa naik pesawat terbang dari Kalsel ke Sampit langsung.

 Bupati Kotim H Halikinoor saat melepas  sebanyak 91 orang calon jemaah haji asal Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Selasa (14/6/2022).

“Ini masih kami lakukan evaluasi lagi, jika memungkinkan tahun depan pemberangkatan dan pemulangan calhaj bisa naik pesawat dari Kalsel ke Sampit,” terangnya. (*)




Sumber: https://kalteng.tribunnews.com/2022/06/14/bupati-h-halikinnor-lepas-91-calon-jemaah-haji-kotim-lewat-jalur-darat-menuju-embarkasi-banjarmasin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID