Bupati H Halikinnor Launching Aplikasi ENKAPE, Pelayanan di Kelurahan Baamang Hilir Makin Mudah

Bupati H Halikinnor Launching Aplikasi ENKAPE, Pelayanan di Kelurahan Baamang Hilir Makin Mudah

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT– Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mempermudah pelayanan publik di Kantor Kelurahan Baamang Hilir, Sampit.

Pelayanan di kantor kelurahan tersebut sudah bisa dilakukan melalui system aplikasi yang merupakan upaya mewujudkan Smart City di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Salah satu yang diluncurkan Aplikasi ENKAPE oleh Bupati Kotim H Halikinoor untuk mempermudah pelayanan publik di Kelurahan Baamang Hilir Sampit tersebut.

Aplikasi tersebut memudahkan warga setempat yang ingin berurusan di kelurahan Baamang Hilir tanpa harus datang ke instansi tersebut.

Baca juga: Wujudkan Kota Cerdas, Kotim Diberi Pendampingan Penyusunan Masterplan Smart City & Quick Win

Baca juga: Kado HUT Ke-69 Kotim Terpilih Mengikuti Program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2022

Karena melalui aplikasi tersebut warga bisa melakukannya melalui telepon selular atau jenis Gudget lainnya.

Bupati Kotawaringin Timur H Halikinoor, Kamis (9/6/2022) secara resmi telah melaunching Aplikasi ENKAPE tersebut untuk Kelurahan Baamang Hilir.

Saat launching, Bupati Kotim H Halikinnor, mengaku senang  karena pelaksanaan Smart City dilterapkan di Kelurahan Baamang Hilir, sehingga pelayanan kepada publik semakin mudah.

“Ini salah satu terobosan yang dilakukan oleh kelurahan Baamang denfgan adanya Aplikasi ENKAPE ini. Karena pelayanan bisa dilakukan kapan saja melalui aplikasi ini,” ujarnya.

Bupati Halikinoor, mengatakan, dengan adanya Aplikasi ENKAPE tentunya warga yang ingin memproses layanan ke kelurahan Baamang Hilir bisa lewat rumah tanpa harus datang ke Kantor Kelurahan .

“Ini sejalan dengan upaya yang kami lakukan menciptakan Smart City dimana warga semakin mudah dalam mendapatkan pelayanan,” ungkapnya.

Baca juga: Kotim Masuk Daerah Diunggulkan di Indonesia, Jadi Percontohan Untuk Jadi Kota Cerdas

Baca juga: Jagau Palangkaraya & Bawi Nyai Kotim Sabet Juara 1 Pemilihan Duta Pariwisata Kalteng 2022

Dengan adanya aplikasi tersebut, meski pelayanan di Kantor Kelurahan Baamang Hilir tutup Sabtu dan Minggu namun tetap bisa dilakukan melalui Aplikasi ENKAPE tersebut.

Sementara itu, sejumlah warga Kelurahan Baamang Hilir mengaku senang dengan adanya Aplikasi tersebut sehingga pihaknya bisa mendapatkan pelayanan di Kantor Kelurahan Bamang Hilir melalui Aplikasi ENKAPE tersebut.

Launching Aplikasi ENKAPE di Kantor Kelurahan Baamang Hilir Sampit yang dilakukan Bupati Kotim, H Halikinoor, Kamis (9/6/2022).

“Harapan kami pelayanan seperti ini terus saja dikembangkan sehingga memudahkan kami sebagai warga untuk mendapatkan pelayanan,” ujar M Rafik salah satu warga Baamang Hilir Sampit. (*)

 




Sumber: https://kalteng.tribunnews.com/2022/06/09/bupati-h-halikinnor-launching-aplikasi-enkape-pelayanan-di-kelurahan-baamang-hilir-makin-mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID