Bupati Dorong Dinsos Tulungagung Tuntaskan Kasus Bansos Salah Sasaran

Bupati Dorong Dinsos Tulungagung Tuntaskan Kasus Bansos Salah Sasaran

Bupati Maryoto Birowo menyerahkan lencana dan piagam pada anggota Pramuka yang menjadi peserta Jambore Nasional saat acara Apel Peringatan Hari Pramuka ke-61, Kamis (1/9).

Tulungagung, Bhirawa
Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, mendorong Dinas Sosial (Dinsos) untuk menuntaskan kasus Sukatmi, warga Kelurahan Bago Kecamatan Tulungagung yang sejak 2018 terdaftar sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tetapi sampai tahun 2022 belum juga menerima bantuan sosial tersebut.

“Harus tuntas dalam waktu sesingkatnya. Ini sudah selesai. Sudah dirapatkan,” ujar Bupati Maryoto Birowo usai menghadiri acara Apel Peringatan Hari Pramuka ke-61 di Sanggar Bhakti Pramuka, Kamis (1/9).

Ia menyebut kasus tersebut sudah diluruskan. Terlebih dua orang bernama sama Sukatmi juga sama-sama mempunyai NIK (nomor induk kependudukan).

“Dinas Sosial melapor dapat semua nanti. Kompensasi dihitung berapa. Namanya double NIK-nya hampir sama. Tidak ada manipulasi, sehingga karena rterjadi administrasi yang selip dikira sama namanya,” paparnya.

Menurut Bupati Maryoto kompensasi bagi Sukatmi yang belum menerima bantuan sosial sejak tahun 2018 akan diberikan oleh pemerintah pusat. Besarannya mencapai Rp 7,5 juta. “Namanya DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang selalu up date ya begini ini gunanya,” sambungnya.

Agar tidak terjadi lagi dikemudian hari, Bupati Maryoto Birowo meminta ketelitian untuk ditingkatkan. “Diteliti by name by address yang benar. Review data harus benar,” tandasnya.

Sementara itu, terkait Apel Peringatan Hari Pramuka, mantan Sekda Tulungagung ini menyatakan mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Bahkan di pramuka dapat di didik calon-calon pemimpin bangsa.

“Pramuka dapat mendidik seseorang menjadi pribadi yang berkepribadian untuk menjadi pemimpin. Supaya lebih tangguh,” tuturnya.

Bupati Maryoto Birowo menyebut selalu mendukung setiap program yang dilakukan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Tulungagung. Termasuk dalam hal pembinaan dan dukungan kegiatan lainnya.

“Kami sangat mengapreasisi pula prestasi yang didapat Pramuka Tulungagung. Di Jambore Nasional selalu mendapat penghargaan. Even kejauaran nasional dan juga di tingkat ASEAN selalu menjadi yang terbaik. Makanya ada reward bagi mereka ke Amerika dan Philipina,” paparnya lagi.

Ke depan ia berharap Pramuka Tulungagung dapat berprestasi yang lebih baik lagi. “Pramuka Tulungagung memang luar biasa,” pungkasnya. [wed.dre]




Sumber: https://www.harianbhirawa.co.id/bupati-dorong-dinsos-tulungagung-tuntaskan-kasus-bansos-salah-sasaran/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID