Bupati Berencana Bangun Rumah Susun Untuk Keluarga Pasien Rumah Sakit

Bupati Berencana Bangun Rumah Susun Untuk Keluarga Pasien Rumah Sakit

SAMPIT/TABENGAN.COM-Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berencana akan membangun rumah susun khusus untuk keluarga pasien rumah sakit dr Murjani Sampit.

Halikinnor mengatakan bahwa lahan di belakang rumah sakit masih memiliki ruang untuk dibangun rumah susun. Menurutnya di lahan itu bisa saja dibangun rumah susun dengan dana kolaborasi dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

“Saya memang meinginkan membangun rumah susun disana ini diperuntukkan bagi kepentingan para keluarga pasien yang dirawat di rumah sakit,” ujarnya, Rabu (8/6/2022).

Diungkapkan Halikinnor, selama ini keluarga pasien yang dirawat di rumah sakit dr Murjani Sampit banyak yang mengeluhkan tidak adanya tempat tinggal sementara untuk mereka ketika menemani keluarga yang sakit.

Ia mencontohkan semisal ada warga dari Kecamatan Antang Kalang datang berobat ke rumah sakit dan ternyata saat itu diminta untuk rawat inap. Otomatis keluarga tersebut tidak memiliki tempat singgah sementara.

“Tidak mungkin kan mereka bolak balik besar di ongkos, tapi mau menginap tidak bisa juga apalagi seperti saat ini dilakukan pembatasan pengunjung,” terangnya.

Untuk itu kedepannya ia berusaha akan merancang pembangunan rumah susun tersebut. Sebagai upaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. (C-May)


Sumber: https://www.tabengan.com/bacaberita/65810/bupati-berencana-bangun-rumah-susun-untuk-keluarga-pasien-rumah-sakit/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID