Bulog Sampit Pastikan Stok Beras Aman Hingga Ramadhan

Bulog Sampit Pastikan Stok Beras Aman Hingga Ramadhan

SAMPIT – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Sampit memastikan stok beras aman hingga Lebaran Idul Fitri pada pekan ketiga April. Karena mereka terus menyerap hasil produksi petani lokal di wilayah tersebut. 

“Stok beras di gudang masih banyak. Cukuplah sampai Lebaran nanti atau April 2023,” kata Kepala Cabang Bulog Sub Divisi Regional Sampit, Rony Hadianto, Jumat 20 Januari 2022.

Disebutnya, ada sekitar 400 ton beras di gudang Bulog Cabang Sampit. Dengan jumlah tersebut diperkirakan mampu bertahan hingga Idul Fitri nanti. Karena per bulannya, beras yang keluar dari gudang Bulog Sampit berkisar antara 50 hingga 100 ton. 

Meski permintaan biasanya meningkat saat bulan suci Ramadhan, namun Rony meyakinkan bahwa stok beras di gudang Bulog Sampit akan mampu mencukupi permintaan. 

Stok beras tersebut sebagian menyerap hasil panen petani lokal di Kabupaten Kotim dan Pegatan Kabupaten Katingan. Pembelian dilakukan sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah. 

“Maret nanti di Pegatan sudah musim panen. Dan itu akan kembali kami serap. Sehingga mendukung ketersediaan cadangan beres kita. Serta diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah untuk melakukan upaya-upaya dalam mengendalikan inflasi,” terangnya. 

(dev/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2023/01/20/bulog-sampit-pastikan-stok-beras-aman-hingga-ramadhan

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID