Buka Porseni Guru, Pransang: Guru Harus Terus Belajar

INTIMNEWS.COM, KASONGAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Pransang mengatakan, guru harus terus mengembangkan dan meng-upgrade dirinya. Hal tersebut disampaikan saat membuka kegiatan Pekan olahraga dan seni (Porseni) Guru dalam rangka peringatan Hari Guru yang ke-77, Rabu 23 November 2022.

Pransang mengatakan, sebagai seorang pendidik guru harus memiliki kemampuan yang kuat untuk terus belajar dan berkarya. Menurut dia, guru yang memiliki kemampuan kuat untuk terus belajar dan berkarya, akan menghasilkan generasi pembelajaran sepanjang hayat yang dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat di sekililingnya.

“Marilah kita jadikan ajang olahraga dan seni ini, sebagai penyemangat untuk meningkatkan sportifitas dan kreatifitas generasi penerus bangsa, sehingga menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu,”ungkap Pransang.

Pransang mengatakan, porseni ini sangat penting bagi perkembangan olahraga, khususnya para guru. Hal ini kata dia, agar bisa memberikan motivasi bagi para siswanya di sekolah.

“Mampu meningkatkan daya saing di era globalisasi ini, Porseni PGRI yang yang dilaksanakan pada 23 sampai 25 November 2022 ini, diikuti 13 kecematan dan jenis kegiatan olahraga yang diperolombakan yaitu, bulu tangkis, tenis meja, melukis dan vokal solo,” Iibuhnya.

Porseni kata Pransang, menggambarkan guru masa depan bukan lagi bertindak sebagai transfer of knowledge semata, tetapi lebih dari itu. Guru kata dia, harus benar-benar mampu menciptakan siswa sebagai pembelajaran yang tangguh, berintegritas tinggi, satuan dan beradaptasi dengan perubahan.

“Sebagai tantang guru masa depan harus dapat memenuhi kompetensi, mampu berpikir kritis (Critical Thinking), mampu berkomunikasi dengan baik dengan para pemangku kepentingan pendidikan melalui berbagai perangkat media dan mengikuti perkembang teknologi informasi (Communication), mampu berkreasi dalam mempersiapkan meteri,” tutupnya. (**)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/buka-porseni-guru-pransang-guru-harus-terus-belajar/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID