Buka Bimtek Manajemen Keuangan Koperasi, Wa Zaharia: Banyak Koperasi Belum Punya NIK

Buka Bimtek Manajemen Keuangan Koperasi, Wa Zaharia: Banyak Koperasi Belum Punya NIK

Peserta Bimtek saat foto bersama Kadis Koperasi dan UKM Malut Wa Zaharia dan narasumber dari FEB Unkhair, Jumat (2/09/2022).

Ternate, malutpost.id — Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Keuangan Koperasi di Penginapan Yusmar, Sofifi, Jumat (2/09/2022).

Kegiatan yang dihadiri 30 peserta dari berbagai koperasi di Malut ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Malut Wa Zaharia S.STP. Hadir sebagai narasumber yakni Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun Ternate, Asrudin Hormati.

gambar2

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Malut Wa Zaharia saat membuka kegiatan, berharap para peserta fokus mengikuti materi yang akan dipaparkan narasumber.

“Saya berharap semua laporan keuangannya (koperasi, red) sudah membaik. Karena setelah dilakukan pengawasan, banyak koperasi yang punya laporan keuangan belum sesuai yang diharapkan,” ujar Wa Zaharia.

Dia juga menyentil jumlah koperasi yang belum memiliki Nomor Induk Koperasi (NIK).

“Kondisi koperasi di Maluku Utara saat in jumlahnya sebanyak 1.305. Yang aktif 1.097. Ini perkembangan yang bagus. Namun di sisi lain, dari jumlah yang aktif, yang memiliki NIK baru 199 koperasi. Ini yang jadi tantangan kita. Kita akan terus bersinergi untuk mendorong koperasi mendapat NIK,” pungkasnya.

Di akhir pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sertifikat NIK secara simbolik kepada beberapa koperasi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Malut Wa Zaharia. (jfr)

 

 

Laporan: Jufri Duwila

Editor: Jufri Duwila 

gambar1




Sumber: https://malutpost.id/2022/09/02/buka-bimtek-manajemen-keuangan-koperasi-wa-zaharia-banyak-koperasi-belum-punya-nik/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID