Blangko KTP-el di Makassar Kembali Tersedia

Blangko KTP-el di Makassar Kembali Tersedia

Makassar: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, memastikan stok blangko kartu tanda penduduk (KTP) sudah kembali tersedia setelah sebelumnya habis.
 
Kepala Disdukcapil Kota Makassar Muhammad Hatim mengatakan blangko KTP untuk tahun 2023 ini sudah tersedia dan warga yang akan melakukan pembuatan atau perubahan data KTP sudah bisa melakukannya.
 
“Untuk tahun ini sudah tersedia, sudah aman. Bagi warga yang akan melakukan pengurusan KTP bisa datang langsung,” ujarnya di Makassar, Sabtu, 21 Januari 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan blangko KTP untuk 2023 ini sudah didistribusikan oleh pemerintah pusat pada awal Januari. Untuk jumlah blangko sendiri yang telah didistribusikan pemerintah pusat sebanyak 10.000 disebutnya cukup untuk awal tahun atau jika stok masih tersedia.
 

“Insyaallah cukup untuk awal tahun ini. Nanti kita lihat 10.000 keping blangko ini cukupnya sampai berapa bulan,” katanya.
 
Hatim menerangkan bagi warga Makassar atau yang telah memasuki usia remaja 17 tahun dan akan mengurus data kependudukan bisa langsung ke Disdukcapil.
 
Begitu juga dengan warga yang kehilangan KTP atau mengalami kerusakan dan ingin membuat baru, bisa mengurusnya ke Disdukcapil. Sebelumnya, pada akhir 2022, sejumlah warga yang akan mengurus KTP hanya bisa menerima surat keterangan KTP sementara karena blangko sedang tidak tersedia atau habis.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

(WHS)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/ybDD5gPb-blangko-ktp-el-di-makassar-kembali-tersedia

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID