BKADA Terima Kukang Dari Pegawai Puskesmas Pundu

BKADA Terima Kukang Dari Pegawai Puskesmas Pundu

SAMPIT – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit menerima satu ekor Kukang dari pegawai Puskesmas Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu 19 November 2022 sekitar pukul 17.00 WIB.

“Lokasi serah terima di pos jaga Manggala Agni, Sampit, warga yang merupakan pegawai puskesmas tersebut bernama Arif menemukan Kukang tersebut sedang meringkuk ditanah sekitar lingkungan atau halaman Puskesmas Pundu,” kata Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Murianysah, Sabtu 19 November 2022.

Lanjutnya, karena Arif khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap Kukang tersebut, misal ditangkap, dibunuh, diperjualbelikan oknum warga, akhirnya Kukang diamankan Arif ke dalam sebuah kandang kucing.

“Dari keterangan Arif, di duga kuat, Kukang tersebut keluar dari hutan atau semak belukar di belakang Puskesmas. Saat ini, lokasi tersebut sedang di buka atau bersihkan warga untuk berkebun atau berladang,” bebernya.

Karena mengetahui Kukang termasuk satwa liar yang dilindungi UU, Arif melaporkan penemuan Kukang tersebut ke BKSDA Kalteng. Laporan tersebur diteruskan ke Pos Sampit untuk segera ditindaklanjuti.

“Saat ini, Kukang tersebut diamankan di pos Sampit. Kami menunggu arahan dari pimpinan untuk tindak selanjutnya,” tandasnya.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/11/19/bkada-terima-kukang-dari-pegawai-puskesmas-pundu

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID