Besok Vaksin Sinovac Tiba di Sampit

Besok Vaksin Sinovac Tiba di Sampit

SAMPIT – Berdasarkan jadwal yang diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada sabtu 9 Januari 2021 besok, Vaksin Sinovac akan tiba di Sampit, dan akan langsung disimpan di UPTD Gudang Farmasi Dinkes, yang disiapkan secara khusus untuk vaksin tersebut.

“Data yang disampaikan dari provinsi ke kami jumlah vaksin yang rencana dikirimkan ke Kotim sebanyak 1.543 desis untuk vaksinasi tahap awal,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kotim, dr Faisal Novendra Cahyo, jumat 8 Januari 2021.

Setelah tiba vaksin akan disimpan terlebih dulu, sambil menunggu instruksi selanjutnya dari pemerintah setelah mendapatkan izin vaksin tersebut bisa digunakan.

“Sekitar H-2 atau H-1 jelang pelaksanaan, vaksin-vaksin ini aka segera kita distribusikan ke fasilitas pelayanan kesehatan yang melakukan vaksinasi. Ada sebanyak 22 Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang sudah ditunjuk, dan sudah disiapkan tempat penyimpanannya kulkas vaksin dimasing-masing faskes tersebut,” jelasnya

Sedangkan sasaran utama vaksin ditahap awal ini adalah diprioritaskan tenaga kesehatan.”jadi akan dilakukan screaning kesehatan, karena memang petunjuk teknis yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan, tidak semua orang bisa dilakukan vaksinasi tahap awal,” lanjut Faisal.

Ditambahkan Faisal, vaksinasi secara nasional akan dilakukan 2 tahapan, setelah tahap awal, pada 14 hari kemudian akan dilanjutkan pada tahap kedua.

(Cha/beritasampit.co.id)

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID