Besok Kejurprov Catur Digelar di Kotim

Besok Kejurprov Catur Digelar di Kotim

SAMPIT – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) digelar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dimulai besok, Kamis 30 Juni 2022. Ada sebanyak 200 peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut. 

“Seluruh kabupaten dan satu kota di Kalteng ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini, total saat ini ada sebanyak 200 peserta,” kata Ketua Panitia Kejurprov Kalteng H Tajudinnor Asra, Rabu 29 Juni 2022.

Namun paling banyak yang mengirimkan peserta yaitu Kotim sebanyak 60 atlet, kemudian Kota Palangkaraya 40 atlet. Sisanya, 100 atlet berasal dari Kabupaten lainnya. Disebutnya, Kotim mengikuti seluruh kategori lomba dengan jumlah tersebut. 

“Atlet kita banyak karena Kotim menjadi tuan rumah, sehingga tidak terlalu banyak anggaran yang dikeluarkan. Jadi kita bisa mengikuti semua kategori. Sementara daerah lain mungkin masih mempertimbangkan anggaran kalau banyak yang ikut,” jelasnya. 

Sementara kategori pada Kejurprov Kalteng kali ini ada 10 macam, diantaranya junior A (U-19) putra/putri, junior B (U-17) putra/putri, junior C (U-15) putra/putri, junior D (U-13) putra/putri, junior E (U-11) putra/putri, junior F (U-09) putra/putri, junior G (U-07) putra/putri dan senior putra tanpa batasan usia, senior Putri tanpa batasan usia serta veteran usia minimal 56 tahun. 

Sedangkan batas WO catur standar adalah 30 menit, batas WO catur cepat 25 menit adalah 10 menit, batas WO Catur Kilat 5 menit, ZERO START. Untuk catur standar, setiap peserta wajib mencatat langkah-langkahnya pada notasi yang sudah disediakan sampai selesai.

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/06/29/besok-kejurprov-catur-digelar-di-kotim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID