Berkeliaran Tanpa Busana, RK Diamankan Satpol PP Katingan

Berkeliaran Tanpa Busana, RK Diamankan Satpol PP Katingan

INTIMNEWS.COM, KASONGAN – Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Katingan mengamankan seorang pria berinisial RK (28) di jalur dua Perkantoran Pemda Katingan, Selasa 13 Desember 2022 pukul 07.00 WIB. Kepala Satpol PP Katingan, Pimanto membenarkan hal tersebut.

Pimanto mengatakan, RK terpaksa diamankan lantaran berjalan tanpa sehelai benang pun di tubuhnya. Dia menambahkan, RK merupakan orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ).

“Yang bersangkutan memang menderita gangguan kejiwaan dan sudah lama tidak mengonsumsi obat yang disarankan dokter,” jelas Pimanto.

Setelah diamankan, kata Pimanto, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Katingan untuk penanganan awal pemberian obat penenang. Selanjutnya RK dibawa ke Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba dan kemungkinan akan di rujuk keluarganya ke Kalawa Atei Palangka Raya.

“Menurut keterangan warga, pada pukul 00.00 WIB RK sempat memasuki kawasan perumahan BTN Haing Jaya 2. Setelah itu berkeliran kembali di daerah Kasongan,” tambah Pimanto.

Sementara itu, menurut kakak dari RK, berinisial SI (40) kemarahan adiknya dipicu lantaran dompet miliknya hilang. RK kata dia, kemudian mengamuk dan menggunakan sepeda motor.

Dengan dipimpin Kasubbid Pembinaan Masyarakat Nugruho Junianto, Personel Satpol PP Katingan kemudian melakukan penyisiran untuk mencari sepeda motor dan barang lainnya milik RK. Akhirnya semua barang bawaannya ditemukan di komplek Makam Pahlawan Kasongan kemudian di bawa ke Mako Sat Pol PP Katingan.

“Keluarga seseorang pria tersebut datang ke Mako Sat Pol PP Katingan untuk menjemputnya dan langsung membawa ke Kalawa Atei Palangka Raya,” tutup Pimanto. (**)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/berkeliaran-tanpa-busana-rk-diamankan-satpol-pp-katingan/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID