Zona Merah Covid-19, Segerombolan Pemuda Abaikan Imbauan Pemerintah

Zona Merah Covid-19, Segerombolan Pemuda Abaikan Imbauan Pemerintah

NGABUBURIT : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Sejumlah anak muda sedang menikmati ngabuburit di tengah pandemi covid-19.

SAMPIT – Segerombolan anak muda terlihat sedang menikmati ngabuburit di depan Kantor Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),  Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Yang disayangkan, ditengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) mereka sepertinya mengabaikan imbauan pemerintah yang mengharuskan pakai masker dan tetap jaga jarak ketika berada dikerumunan.

“Sejak awal bulan puasa, disekitar lapangan pesawat ini tidak pernah sepi pengunjung. Biasanya mereka ingin menyaksikan pesawat yang datang dan berangkat,” ujar Acil Sri warga yang ada disekitar Bandara H Asan Sampit, Senin 27 April 2020.

BACA JUGA:   Bapemperda Mulai Bahas Ranperda Penanggulan Bencana Bersama

Ibu rumah tangga ini juga menyayangkan segerombolan pemuda terlihat berkumpul namun tidak menggunakan masker dan jaga jarak.

Selain itu, Sri juga mengungkapkan bahwa yang tidak menggunakan masker saat berada di dekat lapangan pesawat juga cukup banyak.

“Sepertinya imbauan pemerintah banyak yang tidak dijalankan, padahal khususnya Kecamatan Baamang zona merah pandemi covid-19. Itu yang tidak mereka sadari,” keluh Sri.

BACA JUGA:   Bantuan Sosial Tunai Kemensos Belum Disalurkan ke Kantor Pos Sampit

Untuk itu, Sri mengharapkan terutama pihak berwenang agar menindak tegas bahkan membubarkan apabila terlihat ada segerombolan yang tidak mematuhi imbauan pemerintah.

(ifin/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: