Wilayah Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur Sudah Tiga Hari Terendam Banjir Rob

Wilayah Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur Sudah Tiga Hari Terendam Banjir Rob

Sampit, Kotawaringin Timur – Sudah 3 hari terakhir ini kawasan wilayah selatan kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mengalami kebanjiran akibat pasang besar air laut atau banjir rob yang melanda daerah tersebut. Kecamatan Mentaya Hilir Selatan yang letaknya berada cukup dekat dengan muara laut Jawa, adalah salah satu wilayah yang paling terdampak saat terjadinya banjir rob ini.

Kawasan pasar Umar Hasyim Samuda yang menjadi pusat kota adalah yang paling parah kondisinya. Para pedagang disana mengaku mengalami penurunan omzet. Sebab hampir tidak ada warga yang datang berbelanja karena seluruh badan jalan tergenang dengan ketinggian mencapai antara 20 hingga 40 sentimeter.

Banjir rob kali ini dianggap sebagai yang peling besar terjadi selama ini, hampir seluruh kelurahan dan desa yang ada di kecamatan tersebut menjadi terendam. Air rob bahkan sampai memasuki beberapa rumah warga dan hal ini tidak pernah terjadi saat terjadinya banjir rob.

Pihak BPBD setempat juga telah mengingatkan warga untuk senantiasa waspada akan terjadi banjir. Karena banjir rob yang terjadi kali ini dibarengi dengan kondisi cuaca yang masih berada di musim penghujan. (didi/ade)

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: