WASPADA, Pasien Positif Covid Bertambah 17 Orang

WASPADA, Pasien Positif Covid Bertambah 17 Orang

SAMPIT – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali bertambah. Jika sebelumnya tercatat jumlah yang terkonfirmasi berjumlah 100 orang, kini menjadi 117 orang.

“Hari ini ada tambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 17 orang. Jadi, total terkonfirmasi positif di Kotim sejauh ini sudah ada sebanyak 117 orang,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kotim, Multazam, Selasa, 1 September 2020.

Multazam yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengajak masyarakat sadar jika virus ini mengancam keselamatan. Potensi penularan virus mematikan ini masih terbilang tinggi.

Masyarakat diimbau mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19. Meski di dalam rumah, protokol kesehatan tetap harus dijalankan. Jika pun memang diharuskan beraktivitas keluar rumah, masyrakat diminta untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak bersentuhan, serta mencuci tangan.

Memperhatikan asupan gizi makanan, berolahraga dan beristirahat secara teratur juga dinilai dapat menghindarkan diri dari virus ini. Di kabuoaten bermoto Bumi Habaring Hurung ini masih berstatus Zona Merah. Kesadaran dan kepedulian masyarakat sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pemerintah menangani pandemi ini.

“Kami meminta masyarakat tetap waspada karena daerah kita belum aman dari Covid-19. Potensi penularan masih tinggi, makanya kita harus selalu waspada, dan saling bekerjasama dalam pencegahan dan pemberantasannya,” kata Multazam.

Hingga saat ini jumlah pasien Covid-19 yang dalam perawatan di RSUD dr Murjani Sampit sebanyak 35 orang. Jumlah ini meningkat tajam dari hari sebelumnya hanya hanya 19 orang.

(shb/matakalteng.com)

The post WASPADA, Pasien Positif Covid Bertambah 17 Orang appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: