Waspada, Kotim Rawan Penyebaran Covid-19

Waspada, Kotim Rawan Penyebaran Covid-19

SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) selain rawan terhadap pengedaran penyalahgunaan narkoba ternyata Kotim juga rawan terhadap penyebaran Covid-19. “Kotim ini rawan terhadap penyebaran Covid-19 karena letaknya,” kata Komandan Kodim 1015 Sampit, Ahmad Safari, Rabu 16 September 2020.

Pasalnya Kotim berada pada posisi yang strategis dan terbuka mulai dari darat,laut hingga udara. Selain itu banyak peluang usaha dan pekerjaan yang dapat dilakukan di Kotim. Dengan begitu mengundang  banyak orang yang berasal dari luar Kabupaten hingga luar Provinsi hilir mudik melalui Kabupaten ini.

“Kotim merupakan daerah yang terbuka mulai dari laut,darat hingga udara. Orang darimana saja melintasi Kotim,” tambah Ahmad Safari. Seperti sebelumnya yang dikatakan oleh Bupati Kotim H Supian Hadi, kelonjakan terjadi saat arus balik lebaran Idul Adha dan berimbas hingga saat ini.

Sebelumnya banyak warga yang mudik ke daerahnya serta pelaku usaha yang melakukan perjalanan keluar daerah lantaran kepentingan pekerjaan yang sebagian berzona merah. 

Dengan begitu secara tidak langsung jika mereka tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik dapat membawa bibit tersebut ke daerah ini. Sehingga masyarakat pun diminta untuk tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah. 

(dev/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: