Waspada, Banjir Selimuti Ruas Jalan di KM 4 Jendral Sudirman Sampit

Waspada, Banjir Selimuti Ruas Jalan di KM 4 Jendral Sudirman Sampit

SAMPIT – Ruas jalan di KM 4 Jendral Sudirman Sampit kembali digenangi air. Jalan tersebut memang sudah sering banjir, jika terjadi hujan deras dengan waktu lama. Jumat, 16 Oktober 2020 malam, diperkirakan sejak pukul 21.00 WIB, hujan mengguyur Kota Sampit dan sekitarnya.

“Kami mendapat laporan sejak dini hari. Kami juga berusaha mengamankan lalulintas. Kami minta masyarakat dapat berhati-hati jika melintasi jalan ini. Melihat cuaca seperti ini, air akan terus bertahan,” kata salah satu petugas Dishub Kotim, kepada wartawan ini, Sabtu 17 Oktober 2020.

Dari pantauan matakalteng, antrean panjang terjadi diperkirakan 200 meter. Pengguna jalan hanya bisa melalui dengan kecapatan 20 Km perjam. Sambil berjalan pelan, petugas memandu masyarakat yang melewati jalur tersebut.

Nampak pula, sepeda motor yang mogok ditengah jalab yang banjir dengan dibantu oleh petugas. Diharapkan pemerintah daerah, melalui dinas terkait dapat terus memperhatikan drainase pembungan air diruas jalan tersebut atau meninggikan jalan. Sehingga tidak terjadi genangan air yang lama.

(raf/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: