Wartawan dan Petugas Pelayanan Publik Di Kotim Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Wartawan dan Petugas Pelayanan Publik Di Kotim Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

SAMPIT – Sedikitnya sepuluh wartawan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti proses vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan di Puskesmas Baamang II Sampit, Rabu 24 Maret 2021.

Ketua PWI Kotim, Andry Rizki Agustian, menjelaskan kesepuluh wartawan tersebut adalah mereka yang telah di vaksin pada

“Kesepuluh wartawan ini merupakan gelombang pertama dari keselurahan jumlah awak media di Kotim. Mereka telah mengukti vaksinasi tahap pertama pada 14 hari lalu atau tepatnya 10 Maret 2021,” ucap Ari, panggilan akrab Andry Rizki Agustian, saat berada dilokasi vaksinasi.

Sedangkan untuk wartawan yang lain yang termasuk dalam gelombang kedua, lanjut Ari, akan menjalani proses vaksinasi tahap kedua pada 29 Maret 2021, karena telah menjalani vaksinasi pada tahap pertama pada 15 Maret 2021. Adapun tepatnya di Puskesmas Ketapang I Sampit.

“Sepuluh wartawan pada gelombang pertama ini diprioritaskan karena mereka pada saat itu mereka akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan. Mereka divaksin bersamaan dengan petugas pelayanan publik lainnya,” imbuhnya.

Ari juga menerangkan, untuk peserta vaksinasi tahap kedua ini para wartawan diwajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu vaksinasi Covid-19 atau sertifikat vaksinasi Covid-19 dosis pertama sesuai arahan petugas pada vaksinasi tahap pertama.

“Mereka semua telah mendapat broadcast jadwal vaksinasi kedua yang dikirim melalui aplikasi pesan singkat atau SMS berupa notifikasi,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam mengungkapkan, vaksin dosis kedua untuk awak media dan petugas pelayanan publik ini menggunakan Vaksin Sinovac produksi PT Bio Farma. Dimana Kotim mendapatkan 4.900 vail. Adapun pelaksanaan vaksinasi dilakukan di sejulah fasilitas kesehatan, diantaranya Puskesmas Baamang I, Puskesmas Baamang II, Peskesmas Ketapang I, Puskesmas Ketapang II, serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sampit.

“Vaksinasi bagi wartawan dan petugas pelayanan publik, seperti TNI-POLRI, ASN dan sejumlah organisasi pelayanan masyarakat ini sangat diperlukan. Karena mobilitas mereka yang sangat tinggi saat beraktivitas di luar rumah dan bertemu atau berhubungan langsung dengan banyak orang, sehingga sangat berisiko terpapar Covid-19,” kata Multazam yang juga selaku Kepala Dinas Kominfo Kotim.

(jun/beritasampit.co.id)

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: