Warga Sampit Diimbau Waspada Pohon Tumbang saat Angin Kencang

Warga Sampit Diimbau Waspada Pohon Tumbang saat Angin Kencang

BORNEONEWS, Sampit – Masyarakat Kota Sampit, Kotawaringin Timur dan sekitarnya diminta untuk waspada terhadap potensi pohon tumbang. Pasalnya, dalam beberapa hari ke depan diprediksi cuaca berpotensi terjadi hujan disertai petir dan angin kencang. 

“Kalimantan Tengah, termasuk Sampit, Kotawaringin Timur, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedan hingga deras,” ungkap Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, Musuhanaya, Minggu, 9 Januari 2022. 

Hujan dengan intensitas sedang hingga deras berpotensi disertai kilat, petir, dan angin kencang. Terutama menjelang sore hari. 

Adapun wilayah Kotawaringin Timur yang rawan terjadi terjadi hujan disertai angin kencang adalah Kecamatan Kota Besi, Kecamatan Cempaga, Kecamatan Seranau, Kecamatan Cempaga Hulu, Kecamatan Bukit Santuai, dan Kecamatan Telaga Antang. 

“Di Kotim, kondisi itu dapat meluas ke wilayah Mentaya Hulu, Parenggean, Baamang, Pulau Hanaut, Antang Kalang dan Tualan Hulu,,” imbuhnya. 

Berita Warga Sampit Diimbau Waspada Pohon Tumbang saat Angin Kencang ini agregasi dari:
https://www.borneonews.co.id/berita/250709-warga-sampit-diimbau-waspada-pohon-tumbang-saat-angin-kencang.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: