Warga RT 24 Baamang Barat Bongkar Sumbatan Parit di Muara Jalan

Warga RT 24 Baamang Barat Bongkar Sumbatan Parit di Muara Jalan

SEMANGAT : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Ketua RT 24 bersama warga gotong royong bersihkan parit yang telah ditumbuhi rumput liar sebagai salah satu penyebab macetnya air menuju ke dataran rendah.

SAMPIT – Sejumlah warga RT 24 RW 02 Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengadakan gotong royong rutin. Kali ini, sasarannya di muara Jalan Wengga Agung Raya.

“Kami warga RT 24 RW 02 sangat mendukung program kebersihan, kami rutin mengadakan gotong royong setiap bulan. Pada hari ini, kami gotong royong bersihkan parit yang macet di muara wengga agung raya,” ujar Ketua RT 24 Sugito kepada wartawan media siber beritasampit.co.id disela-sela gotong royong, Sabtu 15 Januari 2022.

Warga menilai bahwa parit di sepanjang jalan di muara wengga agung raya sudah ditumbuhi rumput liar hingga ke dalam parit. Apabila tidak dibersihkan, menurut Sugito, akan memperlambat kelancaran air yang turun dari darat menuju ke sungai mentaya.

“Berkat gotong royong, parit sudah bersih dan air semakin lancar. Kami harapkan, mudah-mudahan tidak terjadi banjir seperti 2 bulan yang lalu karena drainase tidak lancar,” ucapnya didampingi warga.

Dia menambahkan, peralatan yang digunakan untuk gotong royong cukup sederhana yakni, parang, arit, sapu dan tempat sampah. Namun, semangat gotong royong itulah, menurutnya, membuat pekerjaan cepat selesai.

“Yang pastinya, kami warga RT 24 selalu mendukung kebersihan lingkungan karena ini untuk kita semua karena tidak hanya dinikmati warga setempat melainkan untuk umum,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)

Berita Warga RT 24 Baamang Barat Bongkar Sumbatan Parit di Muara Jalan ini agregasi dari:
https://beritasampit.co.id/2022/01/15/warga-rt-24-baamang-barat-bongkar-sumbatan-parit-di-muara-jalan/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: