Warga Geger, Ular Piton 4 Meter Merayap di Selokan

Warga Geger, Ular Piton 4 Meter Merayap di Selokan

SAMPIT – Seekor ular piton membuat geger warga Jalan Ir H Juanda Sampit, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Ular sepanjang hampir 4 meter ini ditemukan warga di dalam selokan pinggir jalan raya, Jumat 12 Februari 2021 pagi. Kejadian berawal saat satu keluarga berteduh di bawah pinggir jalan tersebut.

Tanpa sengaja salah seorang dari mereka melihat ular piton cukup besar itu sedang merayap. Sepontan ia pun berteriak, hingga mengundang perhatian warga sekitar dan pengguna jalan lainnya.

Beruntung ada beberapa warga yang berani dan beramai-ramai menangkapnya untuk mencegah ular jenis sanca batik itu melarikan diri dan memangsa hewan piaraan warga

“Kemungkinan ular itu akan mencari mangsa, karena terlihat baru saja berganti kulit,” ucap Idar Galai warga setempat.

“Panjanganya hampir empat meter. Sempat tarik-tarikan karena ular mau kembali masuk kedalam selokan. Tenaganya besar dan sempat melilit tangan,” imbuhnya.

Setelah berhasil ditangkap, warga kemudian mengikat mulut ular dengan selotip untuk kemudian dimasukkan ke dalam karung dan diamankan di salah seorang rumah warga. Akhirnya ular diserahkan dan diamankan oleh salah seorang pecinta reptil.

(jun/beritasampit.co.id)

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: