Walikota Palangka Raya Apresiasi Langkah Pemkab Kotim Mengendalikan Perekonomian Saat Covid-19

Walikota Palangka Raya Apresiasi Langkah Pemkab Kotim Mengendalikan Perekonomian Saat Covid-19

SAMPIT – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengaku, bahwa Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) patut ditiru dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga perekonomian terutama dimasa pandemi.

“Kita perlu sharing dengan Kotim cukup baik dalam meningkatkan SDM dan perekonomian,” ungkap Fairid Naparin, Kamis 15 Oktober 2020.

Menurutnya, kebanyakan daerah pada saat ini perekonomian akan terpuruk lantaran dampak dari pandemi yang mempengaruhi segala bidang.

“Perekonomian di Kotim selau mengalami kemajuan, seandainya ada kendala tidak terlalu terdampak,” tuturnya.

Oleh sebab itu, tujuan dari kunjungan ke Kotim adalah untuk sharing dan melihat bagaimana cara menghadapi pertumbuhan ekonomi dampak dari pandemi. Pasalnya untuk saat ini Pemerintah Daerah atau kota tidak dapat bekerja sendiri, perlunya kerjasama dengan yang lainnya.

“Sesuai Peraturan yang ada, Pemerintah saat ini diminta untuk melakukan kerjasama dalam mengatasi perekonomiannya dan kesejahteraan masyarakat dampak dari pandemi,” papar Fairid.

Sementara itu, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng, Duwel Rawing yang juga hadir mengungkapkan akan mendukung serta memfasilitasi apa yang dilakukan Pemerintah untuk meningkatkan SDM dan juga perekonomian. Percuma jika infrastruktur bagus jika SDMnya tidak mendukung.

“Pembangunan akan sia jika apabila masyarakat tidak disiapkan terutama pendidikan dan kesehatan. Jadi pembangunan infrastruktur dan SDMnya harus seimbang,” ungkapnya.

(dev/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: