Wakil Walikota Palangkaraya Kunjungi Kampung Berkualitas Diwilkum Polsek Baamang

Wakil Walikota Palangkaraya Kunjungi Kampung Berkualitas Diwilkum Polsek Baamang

– Kunjungan kerja ke kampung KB (keluarga berkualitas) Kelurahan Tanah Mas dari wakil walikota Palangka raya, Dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pemberdayaan masyarakat (DPPKB PPP) Kota Palangka Raya bersama tim penggerak PKK palangka Raya, di kelurahan Tanah mas Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah (06/10/2020) sekitar jam 10.00 Wib

Kampung KB merupakan salah satu inovasi strategis untuk melaksanakan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK). Sehingga harus didukung semua pihak, guna tercapainya tujuan program itu.

Sementara, kriteria wilayah yang ditetapkan menjadi Kampung KB yakni meliputi satuan wilayah setingkat RT, dusun atau setara dengan kondisi penduduk yang padat, kelahiran tinggi, keikutsertaan KB rendah, miskin dan kumuh.

KB (Kampung berkualitas)di kelurahan Tanah mas ini merupakan Salah satu kampung percontohan yg berhasil dalam meningkatkan sumber daya alam di bidang pertanian dan perkebunan sehingga dapat menunjang ketahanan pangan nasional.

Wakil walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah menyampaikan bahwa sangat mengapresiasikan keberhasilan Kampung berkualitas di kelurahan Tanah mas dan sangat Ingin untuk melihat secara langsung agar dapat mencontoh untuk bisa d terapkan di salah satu desa di wilayah kotamadya Palangkaraya.

Kapolsek Baamang AKP Ratno, yang d wakili oleh Waka Polsek Baamang IPDA Sartono menyampaikan bahwa sangat merasa Bangga dan apresiasi karena Salah satu desa di wilkum Polsek Baamang bisa menjadi desa percontohan untuk desa2 yg ada di Kalimantan tengah dan dapat menunjang ketahanan pangan nasional. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: